PHBS Kubang Tangah Dinilai Tim Nasional


Rabu,17 Mei 2017 - 01:58:58 WIB
PHBS Kubang Tangah Dinilai Tim Nasional PENYAMBUTAN TIM PENILAI - Penampilan randai bertemakan PHBS sambut tim penilai KG PKK KB Kesehatan indikator PHBS tingkat nasional di Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar Sawahlunto, Slasa (16/5). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HALUAN - Tim penilai lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Indikator PHBS tingkat nasional melakukan penilaian terhadap Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (16/5).

Tim yang didampingi Wakil Ketua PKK Sumbar, Ny Wartawati Nasrul Abit tersebut langsung disambut oleh Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf.

PHBS diharapkan tidak hanya menjadi program dan slogan saja, tapi harus di implementasikan dalan kehidupan sehari hari, sehingga derajat kesehatan hidup warga akan semakin meningkat.

"Dimana saja berada harus menjadi pelopor hidup sehat dan bersih, mulai dari diri, keluarga, lingkungan dan warga masyarakat luas lainnya. Jika sudah sehat dan bersih akan berdampak pada warga itu sendiri," kata Ali Yusuf. 

Pemerintah Kota Sawahlunto sebutnya, telah memberikan prioritas terhadap perwujudan prilaku hidup bersih dan sehat ini dengan mensinergikan kegiatan tersebut dengan agenda kota yaitu magrib mengaji, gerakan WC bersih, gerakan subuh berjamah, kampung hijau dan lainnya.

Tidak sekedar penilaian saja, lanjutnya, penerapan perilaku hidup sehat dan bersih, merupakan cerminan hidup warga yang juga sesuai dengan tuntunan agama yakni kebersihan sebagian dari pada iman.

Ketua tim penilai, Didi Ifwandi menyebutkan, PKK-KB-Kesehatan merupakan sinergi lintas stake holder dalam rangka meningkatkan capaian pembangunan, khususnya pada bidang kesehatan dan KB, yang dilaksanakan melalui pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan ini merupakan salah satu upaya mensinergikan kegiatan beberapa sektor terkait dalam mewujudkan pembangunan di desa. Dimana pembangunan satu sektor dengan sektor lainnya tidak dapat dipisahkan dan harus sama-sama berjalan maju sehingga tidak terjadi ketimpangan hasil pembangunan antar sektor," sebutnya. (h/mg-rki/hel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM