Satu Tersangka Pemerkosa Anak di Sijunjung Menyerahkan Diri


Selasa,16 Mei 2017 - 22:49:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satu Tersangka Pemerkosa Anak di Sijunjung Menyerahkan Diri Ilustasi/ HALUAN

 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM— Satu orang yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan terhadap korban berinsial Mawar (16) warga kenagarian Tanjung Gadang kembali diamankan Polres Sijunjung.

 

Tersangka berinisial IP (20) menyerahkan diri ke Polres Sijunjung. Dengan diamankanya pelaku tersebut maka sudah lima orang tersanga dari 10 orang terduga pelaku pemerkosa yang sudah ditahan.

 

Dari informasi yang diperoleh, pelaku diantar langsung pihak keluarga beserta ninik mamak ke Mapolres Sijunjung sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (15/5).

 

Dimana sebelumnya beberapa orang keluarga dan ninik mamak pelaku sempat menemui Kapolres dan Kapolsek Tanjung Gadang untuk menyampaikan niatnya menyerahkan pelaku ke kepolisian.

 

“Sekitar pukul 14.00 WIB, beberapa keluarga terduga pelaku menemui saya dan Kapolsek dengan maksud untuk menyampaikan keinginan mereka untuk menyerahkan salah satu pelaku dengan inisial “IP”, dan kami sangat menyambut baik keputusan dan kerjasama dari keluarga korban yang mendukung upaya kita untuk menegakkan hukum, dan kita jelas sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas niat baik tersebut,”ungkap Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.Ik,MH didampingi Paur Humas Iptu Ajo Nasrul kepada wartawan, Selasa (16/5) saat melakukan kunjungan kerja Mapolsek Sijunjung dan Lubuk Tarok.

 

Kapolres menambahkan, empat terduga pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas.

 

“Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat pemerkosaan terhadap korban yang merupakan anak dibawah umur, mudah-mudahan semua pelaku bisa ditangkap,” tegasnya.

 

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang pelaku berinisial “IL” (19) yang diduga sebagai otak pemerkosaan yang ditangkap pada pada Sabtu (13/5) lalu mengatakan bahwa pelaku berinsial “AT” (DPO) adalah teman korban yang sudah lama saling kenal. “IL” juga menyampaikan bahwa korban (mawar) pertama kali diajak oleh pelaku “AT” dan korban pergi ke Ngalau dengan mengendarai kendaraan dan bukan dalam keadaan pingsan seperti dalam pengakuan korban (SR, red) kepada polisi.

 

Kasus pemerkosaan yang terjadi di Tanjung Gadang ini menjadi perhatian serius Polres Sijunjung. Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir menegaskan, bahwa pihaknya akan terus memburu para terduga pelaku yang masih melarikan diri.

 

“Masih ada empat terduga pelaku lagi yang tengah kita kejar, mudah-mudahan secepatnya seluruh pelaku bisa kita tangkap karena kasus ini menjadi priritas utama kita untuk diungkap secepatnya,”imbuh AKBP Imran Amir. (h/ogi)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM