Kepala Kemenag Padang: Ramadan, Cari Cara Agar Anak Muda Ramaikan Masjid


Senin,15 Mei 2017 - 22:39:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kepala Kemenag Padang: Ramadan, Cari Cara Agar Anak Muda Ramaikan Masjid Kepala Kemenag Padang, Japeri. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Japeri mengimbau para pengurus masjid di Kota Padang untuk memberdayakan anak-anak muda jadi Panitia Ramadan.

 

 Selain itu para orangtua mengajarkan anak-anak gadis membuat makanan pabukoan. Diharapkan hal ini nantinya akan menjadi modal bagi anak-anak saat sudah dewasa nanti.

 

“Dengan terbiasa ke masjid, terbiasa membuat makanan pabukoan, ini akan menjadi bekal bagi anak-anak saat mereka sudah dewasa, bagi anak gadis akan berguna bagi mereka saat sudah berkeluarga nanti,” ujar Japeri saat memberi tausyah menyambut Ramadhan di Masjid Al Hikmah, Blok C Perumnas Belimbing, Kuranji, Kota Padang, Senin (15/5).

 

Kepada para Pengurus Masjid Al Hikmah dan pemuda-pemudi masjid, Japeri mengimbau agar saat Ramadan nanti, apabila melaksanakan tadarus agar tidak mengganggu masyarakat yang ingin beristirahat di malam hari.

 

Jadi, jika tadarus memakai microphone, memakai microphone luar cukup sampai pukul 23.00, selanjutnya silakan pakai microphone dalam.

 

Kepada seluruh jamaah, Japeri mengimbau dalam menyambut Ramadhan agar meningkatkan iman, karena puasa adalah ibadah yang wajib hanya untuk orang beriman. Selain itu, setiap orang harus punya target pribadi.

”Misalnya, selama Ramadhan bertekad akan terus ke masjid bersama seluruh keluarga dan tidak akan meninggalkan shalat tarawih,” papar Japeri.

 

Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, Abdi Dewanto mengatakan, setiap menyambut Ramadhan, pihaknya memang menggelar acara Marhaban Ya Ramadan.

 

Pada acara kali ini, selain tausyiah, acara dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan pengurus Masjid Al Hikmah, peresmian tempat wudhu, dan Perpustakaan Masjid Al Hikmah.

 

Acara juga diselingi dengan hiburan Masjid Gambus dari Orkes Gambus Nurkhairat dan makan bajamba bersama seluruh masyarakat. Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Japeri juga menyumbangkan dua buah lagu gambus pada acara tersebut.

 

“Hari ini juga dilaksanakan wisuda murid TPA/TPSA,” jelas Abdi Dewanto yang sudah memimpin kepengurusan Masjid Al Hikmah selama tiga periode ini.(h/rel/rvo)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,14 Agustus 2017 - 17:42:10 WIB

    Baliho dan Poster Bacalon Kepala Daerah Tak Sesuai Perda, Walikota Padang: Sat Pol PP Sudah Tahu Tugasnya

    Baliho dan Poster Bacalon Kepala Daerah Tak Sesuai Perda, Walikota Padang: Sat Pol PP Sudah Tahu Tugasnya PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wali Kota Padang, Mahyeldi, akhirnya angkat bicara tentang baliho dan poster bakal calon kepala daerah Kota Bengkuang ini yang mulai muncuil sejak beberapa waktu belakangan. Menurutnya, hal seperti .
  • Rabu,26 Juli 2017 - 11:06:03 WIB

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hari ini Rabu (26/7) direncanakan sekitar 200 orang pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV akan dilantik di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang. .
  • Rabu,28 Desember 2016 - 02:01:26 WIB

    33 Kepala OPD Padang Dilantik

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 33 dari 36 Kepala OPD baru Pemko Padang dilantik, Selasa (27/12) di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang oleh Walikota, Mahyeldi Ansharullah. Para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membu.
  • Jumat,16 Desember 2016 - 01:20:01 WIB
    OPD DILANTIK 30 DESEMBER

    Kepala SKPD Akan Diuji Ulang

    PADANG, HALUAN — Setelah mengendap beberapa waktu, akhirnya skenario pemilihan jabatan eselon II yang akan duduk sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan secara Job Fit. Seluruh kepala SKPD eselon II yang .
  • Rabu,02 November 2016 - 01:26:25 WIB

    Kepala DKP Padang Al Amin: Parkir di Taman, Ban Dikempeskan

    PADANG, HALUAN —Mes­kipun di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman telah dipasang rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir dan berhenti, namun kendaraan roda empat masih saja me­lan­g­gar aturan ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM