Jalan Lintas Sumatera Terban, Mengakibatkan Macet Sepanjang 10 Km


Senin,15 Mei 2017 - 22:18:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalan Lintas Sumatera Terban, Mengakibatkan Macet Sepanjang 10 Km Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir didampingi Kabag Ops Kompol Didik Pujianto dan Kasatlantas AKP Syafrijal nanin Meninjau Jalan yang rusak dan terbam, Senin (15/5) di Bukit Talawuang Kenagarian Siaur Kecamatan Kamang Baru yang membuat kemacetan Panajng dari dua arah. (ogi)

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Jalan Lintas Sumatera bagian tengah yang melewati wilayah Kabupaten Sijunjung mengalami kerusakan berat, bahkan jalan tersebut terban.

 

Akibatnya, terjadinya kemacetan panjang hingga 10 kilometer.  Jalan yang mengalami terban itu nyaris tak dapat dilalui mobil tersebut  terletak di KM 150 dari arah Padang tepatnya di Bukik Talawuong, Jorong Lembah Gunung, Kenagarian Siaur Kecamatan Kamang Baru.

 

Hal tersebut menyebabkan kemacetan panjang kendaraan dari kedua arah, karena sistem buka tutup diberlakukan oleh pihak kepolisian Satlantas Polres Sijunjung guna menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan.

 

Dari pantauan Harianhaluan.com dilapangan, jalan itu merupakan jalan penghubung antar provinsi telah mengalami kerusakan satu bulan sebelumnya. Kerusakan tersebut semakin hari semakin parah atau bertambah amblas sehingga hampir tidak bisa dilalui kendaraan, terutama jika hujan datang.

 

Salah seorang pengguna jalan bernama Andika (39) yang berprofesi sebagai pengemudi truk Fuso yang mengaku telah 2 jam mengantri.

 

“ Kami sangat prihatin pak dengan kondisi jalan yang terban dan amblas tersebut yang saat ini masih belum juga dilakukan perbaikan oleh dinas terkait padahal sudah satu bulan lebih rusak,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/5) di lokasi jalan rusak tersebut

 

Dirinya berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, apalagi sebentar lagi arus lalu lintas akan segera ramai menjelang bulan Ramadhan dan di saat arus Mudik.

 

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir yang meninjau langsung jalan yang terban di Bukik Talawuong Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru tersebut mengatakan bahwa jalan terban tersebut memang telah diupayakan penimbunan.

 

Tetapi akibat tanah yang labil, tanah kembali turun hingga satu meter, sehingga mobil kesulitan untuk melewati jalan tersebut.

 

 “Jalan terban ini akan kami pantau terus, dan akan menempatkan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas agar antrian tidak panjang seperti hari ini,”ujar Kapolres.(h/ogy)

 

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM