Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar


Minggu,14 Mei 2017 - 21:05:25 WIB
Sambut Ramadan, Ershi Bagi-bagi Sembako di Pasbar Keluarga Besar Ershi Leting 2001 Polres Pasaman Barat bagi-bagi sembako kepada masyarakat air bangis dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. (Idenvi Susanto

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, leting Bintara Polres Pasaman Barat (Pasbar) 2001 (Ershi) mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan sembako ke warga kampung Padang Utara,  Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Minggu (14/5).

 

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin Leting 2001 yang dinamakan Leting Ershi membantu masyarakat kurang mampu. Bantuan sembako itu diberikan kepada Martius (60) dan Asrina (48) warga Air Bangis.

 

Bantuan itu masing-masing diberikan berupa beras, minyak makan, telur, mie dan sejumlah uang santunan untuk keperluan sehari-hari bagi warga tersebut.

 

"Benar, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin leting Ershi. Ershi berbagi dan juga mempererat silaturrahni 24 orang anggota Ershi Polres Pasaman Barat," tutur Ketua Ershi Leting 2001 Polres Pasbar,  Ipda Dwi Rahmat Haryanto kepada awak media.

 

Menurutnya, kegiatan Ershi berbagi ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dilakukan terus menerus untuk membantu warga yang membutuhkan. Apalagi sebentar bulan suci Ramadan akan datang.

 

"Kami harus peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Perhatian kita sangat diharapkan. Jangan pandang nilainya tetapi keikhlasan membantu sesama yang lebih penting," ujarnya.

 

Selain berbagi, pihaknya juga terus menjaga kekompakan leting 2001. Sebab, setiap anggota bertugas di tempat yang berbeda-beda. Ada yang di Polres dan ada yang di Polsek.

 

"Momen menyambut bulan suci Ramadan inilah kita adakan pertemuan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan kekompakan ini maka akan terbawa kekompakan dalam bekerja di kepolisian," harapnya.

 

Salah seorang warga penerima bantuan, Martius (60) mengucapkan terima kepada Ershi Leting 2001 Polres Pasbar yang telah memberikan sejumlah bantuan.

 

"Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi segenap Leting Ershi 2001 Polres Pasbar," katanya.

 

Kegiatan itu  juga dihadiri oleh Kapolsek Sungai Beremas AKP Zalkisman. Ia juga turut menyerahkan bantuan dan santunan kepada masyarakat. (h/idn)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM