Kebutuhan Air Bersih, Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor di Bukittinggi


Jumat,12 Mei 2017 - 21:07:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kebutuhan Air Bersih, Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor di Bukittinggi Menteri ESDM, Ignasius Jonan bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Ir Mulyadi, meresmikan sumur bor air air bersih, di Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Jumat (12/5). Gatot

BUKITTINGGI, HALUAN—Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, resmikan sumur bor air air bersih Kementrian ESDM Badan Geologi Tahun 2016, di Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Jumat (12/5)

 

Kegiatan peresmian ditandai dengan pemutaran kran air bersih oleh Mentri ESDM, Ignasius Jonan bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Ir Mulyadi yang disaksikan langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, beserta jajaran SKPD dan masyarakat setempat.

 

“Kami berharap sumur bor yang diresmikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Kepada Pemko Bukittinggi dan masyarakat Kubu Gulai Bancah diharapkan keberadaan sumur bor ini  dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik baiknya,” ujar Jonan.

 

Ia menjelaskan, setiap tahun pemerintah melalui Kementrian ESDM meanggarkan untuk 200 sumur bor diseluruh Indonesia. Khusus untuk Provinsi Sumbar, pada tahun anggaran 2016 kemarin telah dibangun sebanyak 14 titik sumur bor air bersih pada 11 kabupaten/kota. Dengan total debit air sebanyak 27 liter/detik, atau 2.332.800 Liter/hari untuk 38.880 jiwa.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,28 September 2016 - 12:40:22 WIB

    Supreme Energy Penuhi Kebutuhan Listrik Solsel Masa Depan

    Supreme Energy Penuhi Kebutuhan Listrik Solsel Masa Depan SOLSEL, HALUAN - PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSEML) Solok Selatan (Solsel) menyatakan hasil produksi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) menjadi andalan kebutuhan listrik di daerah itu dalam waktu jangka panjang..
  • Selasa,19 April 2016 - 02:47:46 WIB
    Desa Mandiri Benih

    Penuhi Kebutuhan Petani Secara Mandiri

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Memenuhi kebutuhan benih padi bagi petani lokal yang ada dikota Sawahlunto. Saat ini Dinas Pertanian dan Kehu­tanan tengah mengembangkan Desa Mandiri Benih (DMB), memanfaatkan bantuan dari pe­merintah.
  • Selasa,12 Januari 2016 - 02:10:25 WIB

    BBM Turun, Harga Kebutuhan Pokok Tetap Tinggi

    Arosuka, Haluan — Meskipun harga segala jenis bahan bakar minyak (ÂÂÌ) sudah me­ngalami penurunan pada 5 Januari 2016 kemarin, namun kondisi itu tak berbanding lurus dengan penurunan harga kebutuhan pokok. Di sejumlah t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM