Kabur ke Padang Pariaman, Napi Pekanbaru Ini Sempat Mengecoh Polisi Saat Razia


Jumat,12 Mei 2017 - 18:35:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kabur ke Padang Pariaman, Napi Pekanbaru Ini Sempat Mengecoh Polisi Saat Razia Petugas kepolisian Polres Padang Pariaman saat menangkap tersangka di Korong Rukam Pauah Manih, Kenagarian Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/5).

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Satu orang napi atas nama Zendi Ismail (20) dari Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru berhasil ditangkap oleh Polres Padang Pariaman dirumah orang tuanya di Korong Rukam Pauah Manih, Kenagarian Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (11/5). Namun, untuk sampai kabur ke Padang Pariaman ia mengecoh polisi saat ada razia di jalan.

 

Wakil Kepala Kepolisian Resor Padang Pariaman, Kompol Yuhandri saat jumpa pers Jumat (12/5) menyebutkan, penangkapan napi di rumah orang tuanya di Korong Rukam Pauh Manih, Nagari Koto Dalam Barat berdasarkan adanya laporan masyarakat dan petugas langsung begerak untuk melakukan penangkapan tanpa ada perlawanan.
 

Dia menjelaskan, napi itu sampai dirumah orang tuanya pada hari Sabtu (6/5) pukul 04.00 WIB. Dari pengakuan napi kepada petugas, saat kabur dan setelah jauh dari rutan sekitar 500 meter. Ia menumpang dengan pengendara sepeda motor hingga sampai di rumah orang tuanya di Panam, Pekanbaru. Sesampai di Panam, ia tidak menemukan orang tuanya. Lalu ia meminta uang kepada adiknya.Namun, adiknya hanya bisa memberi sebesar Rp150 ribu.
 

Dan lagi kata Yuhandri, setelah itu napi diantar adiknya ke biro travel di Rimbo Panjang untuk menuju kampungnya. Meskipun mobil travel yang ditumpangi napi sempat dihadang polisi yang sedang razia di Bangkinang, Kampar namun saat itu ia mengaku masih berumur 16 tahun dan tidak memiliki kartu tanda pengenal. Hal tersebut juga didukung oleh wajah napi yang masih seperti anak-anak sehingga petugas pun terkecoh.

 

"Selama di Padang Pariaman napi tersebut membantu saudara ibunya seperti ke sawah dan menjaga sepupunya yang masih kecil," ujar Kompol Yuhandri. (h/bus)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM