Seorang Nenek Mengapung di Tengah Laut


Jumat,12 Mei 2017 - 01:35:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Seorang Nenek Mengapung di Tengah Laut Petugas mengevakuasi Nurmali (71), yang ditemukan tewas mengapung di perairan Pantai Padang pada Rabu (10/5), siang. IST.

PADANG, HALUAN - Seorang wanita lanjut usia (Lansia) ditemukan dalam keadaan mengapung di tengah laut, di perairan Pantai Padang, pada Rabu (10/5), siang.

 

Informasi di lapangan, nenek yang diketahui bernama Nurmali (71), warga Jalan Bahari, RT 01 RW 03, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara dinyatakan hilang setelah pihak keluarga tidak mengetahui keberadaan orang tuanya tidak berada di rumah sejak subuh pagi sekitar pukul 05.00 WIB di hari yang sama.

 

Melihat sang mama yang tidak berada di rumah, salah seorang anak korban, Zainal (50) pun mencari hingga ke pinggir pantai dengan dibantu oleh warga.

 

"Sekitar satu jam melakukan penyisiran ke pinggir pantai, saya menemukan sandal dan kain sarung yang biasa digunakan oleh orang tua saya," ujar Zainal.

 

Merasa curiga akan hal yang diluar dugaan menimpa orang tuanya, Zainal melaporkan kepada Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Ulak Karang Selatan (UKS), Yanuar (48). Dan Yanuar pun menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kantor SAR Padang untuk turun ke lokasi kejadian.

 

Kepada Haluan, Yanuar menyebutkan bahwa petugas gabungan dari KSB UKS, SAR, BPBD, Marinir, dan Dit Polairud Polda Sumbar melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang barat pesisir pantai.

 

"Hingga akhirnya, saat pencarian yang sudah berlangsung lebih kurang tiga jam tersebut, korban ditemukan mengapung di perairan Karang Purus, Kecamatan Padang Barat," ucapnya.

 

Pantauan Haluan, saat ditemukan jenazah korban dievakuasi menggunakan perahu karet jenis Landing Craft Rubber (LCR) milik Kantor SAR Padang.

 

Isak tangis pun pecah tatkala jenazah sampai rumah duka korban di Jalan Bahari, RT 01 RW 0E, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara.

 

"Amak, manga kok kayak iko jadinyo mak? (Ibu, kenapa seperti ini jadinya?)," ucap salah seorang anak korban sembari terisak-isak.

 

Jenazah korban sendiri tidak dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan visum, karena pihak keluarga ingin korban langsung dimakamkan di pandam pakuburan di Padang Pariaman. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,09 September 2017 - 20:04:45 WIB

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga PADANG,HALUAN — Kabar soal korban hanyut ternyata tak hanya terjadi terhadap Roni (27) yang belum ditemukan. Satu korban lainnya, Ikhsan dikabarkan juga hanyut, tapi sudah terselamatkan. .
  • Jumat,19 Mei 2017 - 03:33:37 WIB
    KENDARAI MOTOR CURIAN

    Seorang Mahasiswa Diamankan

    Seorang Mahasiswa Diamankan PADANG, HALUAN - Jajaran Polsek Padang Barat mengamankan seorang pria di depan Kantor PT KAI Divre II Padang, di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kamis (18/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga, pria yang juga.
  • Minggu,07 Agustus 2016 - 12:53:26 WIB

    Denpom 1/4 Padang Razia Tempat Hiburan, Seorang Pengunjung Mengaku Wartawan dan Menolak Diamankan

    Denpom 1/4 Padang Razia Tempat Hiburan, Seorang Pengunjung Mengaku Wartawan dan Menolak Diamankan PADANG, HALUAN - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang menggelar razia gabungan di sejumlah kafe dan tempat hiburan yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (7/8/2016) sekitar pukul 00.15 WIB..
  • Kamis,04 Agustus 2016 - 22:02:01 WIB

    Seorang Wanita Terseret Ombak di Pantai Padang, Beruntung Diselamatkan Nelayan

    Seorang Wanita Terseret Ombak di Pantai Padang, Beruntung Diselamatkan Nelayan PADANG, HALUAN - Seorang wanita diketahui bernama Ezi Trinanda (23), warga Jorong Sungai Pinang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam terbawa arus ombak besar di Pantai Padang, Kamis (4/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga, .
  • Selasa,17 Mei 2016 - 16:26:23 WIB

    Seorang Bidan Ditemukan Tewas Terbakar di Parak Gadang Timur

    Seorang Bidan Ditemukan Tewas Terbakar di Parak Gadang Timur PADANG, HALUAN – Hajjah Aini Andini, 38, ditemukan warga tewas terbakar di kamar mandi rumahnya di Parak Gadang Timur, Aur Duri, Padang Timur, Padang, Selasa (17/5). Di dalam kamar mandi tersebut ditemukan jeriken serta kor.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM