APBD TAK MENCUKUPI

Dinas Perdagangan Carikan Pihak Ketiga


Jumat,12 Mei 2017 - 01:32:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN -- Tidak tersedianya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melakukan revitalisasi pasar-pasar satelit, sehingga pihak Dinas Perdagangan harus mencarikan pihak ketiga atau investor.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal pada Haluan, Kamis (11/1). Endrizal mengatakan, untuk tahun ini revitalisasi yang berasal dari APBD hanya untuk Pasar Lubuk Buaya, Pasar Siteba Nanggalo, dan Pasar Belimbing.

"Tentunya kita tidak bisa hanya mengharapkan anggaran dari APBD. Anggaran tersebutkan terbatas, " katanya di kantor Dinas Perdagangan di Jalan Khatib Sulaiman.

Lebih lanjut dikatakan Endrizal, saat ini pihaknya sedang mencarikan pihak ketiga untuk beberapa revitalisasi pasar yakni Pasar Tanah Tongsi, Pasar Ulak Karang, dan Pasar Blok A.

‘Endrizal menyebutkan, ketiga pasar tersebut juga butuh direhab. Agar kondisinya pun bisa lebih representatif sama dengan pasar-pasar lainnya yang juga sudah dilakukan revitalisasi.

"Konsep yang dibangun untuk ketiga pasar tersebut nantinya pasar tradisional yang modern. Hampir-hampir sama dengan Pasar Raya Padang, " kata Endrizal.

Endrizal mengatakan, bagi pihak ketiga atau investor yang ingin melakukan revitalisasi ke tiga pasar tersebut dapat datang ke kantor Dinas Perdagangan. Pihaknya menargetkan pengerjaan dapat dilakukan setelah lebaran yakni pada Bulan Juli, jika pihak ketiga bersedia untuk melakukan perevitalisasian.

"Kami siap untuk melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, agar kondisi ke tiga pasar tersebut juga dapat diperbaiki, " sebutnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,07 Mei 2017 - 19:02:22 WIB

    Karena PKL, Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan Angkat Kaki

    PADANG, HALUAN—Pemerintah Kota Padang memindahkan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Kedua kantor tersebut dipindahkan karena bekas kantornya dijadikan tempat berdagang pedagang kaki l.
  • Selasa,25 April 2017 - 00:56:20 WIB

    Dinas Kesehatan Periksa 4 Ribu Wanita Subur

    PADANG, HALUAN-- Kanker serviks menjadi penyebab kematian perempuan nomor dua di dunia setelah penyakit jantung koroner. Setiap dua menit, satu perempuan meninggal akibat kanker serviks. Di negara berkembang seperti Indonesia.
  • Kamis,09 Februari 2017 - 11:46:07 WIB

    Dinas Pangan Kota Padang : Tiap Keluarga Tanam 10 Pot Cabai

    Dinas Pangan Kota Padang : Tiap Keluarga Tanam 10 Pot Cabai PADANG, HALUAN-- Dinas Pangan Kota Padang fokus mengintensifkan program kawasan rumah pangan lestari (KRPL) serta penanaman cabai dalam polybag..
  • Jumat,16 Desember 2016 - 01:19:35 WIB

    Program Dinas PU Terealisasi 90 Persen

    PADANG, HALUAN — Hingga De­sember minggu pertama, sudah 90 persen program Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang yang terealisasi. Hingga akhir tahun, PU yakin 100 persen target program terlaksana..
  • Rabu,14 Desember 2016 - 01:30:18 WIB

    Mulai 27 Desember, Dinas Pasar Berkantor di Inpres II

    PADANG, HALUAN — Kan­tor Dinas Pasar Kota Padang renca­nanya akan segera pindah ke Inpres II lantai 4. Pindahnya kantor tersebut selain habisnya kontrak di tempat yang lama, karena Dinas Pasar juga akan berganti menjadi D.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM