Wabup Sijunjung Prihatin, Lapas Sijunjung Over Kapasitas


Rabu,10 Mei 2017 - 15:17:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wabup Sijunjung Prihatin, Lapas Sijunjung Over Kapasitas Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy saat melihat kondisi Lapas II B Muaro Sijunjung, Rabu (10/5). Lapas tersebut saat ini melebihi kapasitas. karena standarnya hanya diisi 150 namun sekarang berisi 303 orang. AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menyatakan keprihatinan terhadap kondisi lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaro Sijunjung, yang sudah melebihi daya tampung atau over kapasitas.

 

“Kami sangat prihatin melihat narapida yang berdesakan dalam satu sel,” kata Arrival Boy kepada Haluan melalui telepon selularnya, Rabu (10/5).

 

Dengan kondisi seperti itu, sambung Wakil Bupati, sudah seharusnya pemerintah atau negara segera melakukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah over kapasitas tersebut.

 

Salah satunya, sebut politis Partai Golkar ini, dengan cara melakukan pengembangan terhadap bangunan lapas.Dengan adanya pengembangan bangunan lapas diharapkan dapat mengatasi masalah kelebihan kapasitas.

 

” Saya berharap kedepannya ada pengembangan bangunan lapas sehingga warga binaan tidak lagi berdesakan dalam satu ruangan,” ucap Arrival Boy.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,02 Juli 2017 - 14:01:57 WIB

    Soal Rata-rata Pendidikan, Wabup Sebut Guru Enggan ke Daerah 3 T

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN -- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan masih banyak anak yang putus sekolah dan guru yang enggan bertugas di daerah terisolir atau jauh dari pusat keramaian. Hal ini dikarenakan lamba.
  • Selasa,27 Desember 2016 - 00:42:05 WIB
    KEGIATAN MOTOR TRABAS

    Wabup dan Senator Nofi Candra Jajal Alam Lembah Gumanti

    Wabup dan Senator Nofi Candra Jajal Alam Lembah Gumanti AROSUKA, HALUAN — Se­kitar seribuan penggiat motor trabas dari beberapa daerah seperti Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan Muaro Bungo kembali menjajal terjalnya alam perbukitan di daerah selatan Kabupaten Solok..
  • Rabu,14 Desember 2016 - 00:58:50 WIB

    Wabup Dukung Gerakan Nagari Madani

    Wabup Dukung Gerakan Nagari Madani Agam,Haluan — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah membuka Seminar Gerakan Nagari Madani yang diikuti oleh cadiak pandai alim ulama, Nagari di aula Bappeda Agam, Selasa (13/12). Ia juga sangat menga.
  • Senin,12 Desember 2016 - 19:20:42 WIB

    Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah

    Aksi 1212 di Pasbar Diikuti Ratusan Jamaah, Wabup : Mari Kita Salat Subuh Berjemaah PASBAR,HALUAN-- Aksi 1212 dengan salat subuh berjamaah diikuti oleh ratusan umat sslam di Masjid Agung, Kabupanten Pasaman Barat (Pasbar) Senin (12/12) dini hari. .
  • Senin,14 November 2016 - 23:39:17 WIB

    Wabup Tebar 3.000 Bibit Ikan Lubuk Larangan di Koto Baru

    Wabup Tebar 3.000 Bibit Ikan Lubuk Larangan di Koto Baru KOTO BARU, HALUAN — Pembangunan nagari tak selalu dilakukan dalam bentuk pem­bangunan fisik saja, namun pembangunan masyarakat me­la­lui berbagai program pem­ber­dayaan, tak kalah pentingnya bagi peningkatan ekonomi ma.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM