"Pagaruyung Walk Heritage" Bakal Diikuti Wisatawan Mancanegara


Rabu,10 Mei 2017 - 12:30:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dokumentasi Haluan

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM -  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menggelar "Pagaruyung Walk Heritage (PWH)" yang direncanakan diikuti oleh peserta wisatawan mancanegara, domistik, pelajar dan masyarakat umum.

 

"Kegiatan berskala nasional ini akan diikuti wisatawan dalam dan luar negeri, pelajar tingkat SLTA dan masyarakat umum," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Edisusanto di Batusangkar, Selasa (9/5).

 

Ia menyebutkan kegiatan PWH ini akan digelar pada Minggu (14/5) sebagai salah satu kalender pariwisata Tanah Datar dalam upaya mendongkrak kunjungan wisatawan.

 

"PWH merupakan kegiatan jalan kaki santai yang akan menelusuri alam dan mengunjungi beberapa destinasi wisata budaya dan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian khas daerah Tanah Datar," katanya.

 

Selain itu, jelasnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata, budaya, religi, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjual makanan (kuliner) dan cenderamata.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM