Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer


Selasa,09 Mei 2017 - 08:29:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sebagian Besar Penerima Rastra Belum Nikmati E-Voucer

PADANG, HALUAN – Sebanyak 71 dari 89 Kepala Keluarga (KK) yang berhak di Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, belum menerima E-voucer dari Fasilitator Depkes Kota Padang. Penerima kartu E-Voucer adalah saringan dari 97 KK penerima program Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2016 lalu. 

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial Kelurahan Flamboyan Baru, Rosneti, kepada Haluan di ruang kerjanya, Senin(8/5), mengatakan, jumlah penerima E-Voucer memang berkurang dibandin jumlah penerima Rastra tahun lalu. Bahkan hingga saat ini, baru 18 KK yang telah menerima kartu E-Voucer dan bisa menikmati fasilitas melalui kartu tersebut.

E-Voucer ini sebenarnya jauh lebih bagus dibanding Raskin (Rastra), karena masyarakat penerima bantuan dapat memenuhi kebutuhan sembako lain. Jadi, tidak hanya beras. Kami dari kelurahan beraharap dalam waktu dekat seluruh KK yang sebelumnya mendapatkan Rastra, juga bisa memperoleh E-Voucer,” kata Rosneti.

Salah seorang warga Flamboyan Baru yang telah menerima E-Voucer, Alisman (53), mengaku sangat terbantu atas pemberian kartu tersebut. Sebab, keluarganya bisa menggunakan kartu tersebut untuk membeli kebutuhan selain beras. Seperti gula, telur, minyak goreng, dan lain sebagainya.

“Dari isi voucer tersebut, kami bisa memenuhi kebutuhan pokok lain. Kami tentu berharap, warga yang lain juga lekas menerima dan memanfaatkannya. Agar manfaat bantuan ini dapat dirasakan oleh semuanya,” harap Alisman. (h/mg-hen)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,01 September 2017 - 01:22:49 WIB

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi

    Gempa Susulan Mengguncang, Sebagian Warga Masih Mengungsi PADANG, HALUAN -- Gempa dahsyat yang mengguncang Padang pada Jumat (1/9) dinihari pukul 00.06 WIB, juga diikuti oleh gempa susulan. Kekuatan gempat tersebut lebih rendah dari gempa awal, yakni 3,9 SR dan terjadi sekitar 1 jam.
  • Rabu,07 Juni 2017 - 11:54:43 WIB

    Sebagian Besar Pengabdi Sosial Kaum Wanita

    PADANG,HALUAN -- Sebagian besar dari pengabdi sosial di Sumbar, ternyata adalah kaum wanita. Hal ini terungkap saat buka bersama seluruh 'pengabdi' sosial lembaga binaan istri Gubernur Sumatra Barat akhir pekan di Gubernuran.
  • Kamis,06 April 2017 - 09:56:56 WIB

    Sebagian Warga Miskin Dibantu Pemerintah

    PADANG, HALUAN—Penduduk miskin di Kota Padang, tahun 2017 tercatat sebanyak 43 ribu jiwa. Dari keseluruhan jumlah tersebut, yang mendapat bantuan hanya sekitar 27.427 orang dari pemerintah..
  • Selasa,13 September 2016 - 11:39:38 WIB

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini

    Mengikuti Buya, Sebagian Warga Padang Salat Iduladha Hari Ini PADANG, HALUAN--Sebagian warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari ini Selasa (13/9)..
  • Jumat,12 Agustus 2016 - 16:13:23 WIB

    Sebagian Besar Pengusaha Depot Air Minum di Padang tak Taat Aturan

    Sebagian Besar Pengusaha Depot Air Minum di Padang tak Taat Aturan PADANG, HALUAN- Sebagian besar pengusaha Depot Air Minum (DAM) di Kota Padang tidak taat aturan. Dari 672 DAM yang beroperasi, hanya 30 persen yang melakukan pengujan secara berkala..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM