Puncak Lawang Segera Miliki Rest Area


Senin,08 Mei 2017 - 10:20:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM,HALUAN -- Fokus pengembangan pariwisata kabupaten Agam diarahkan ke selingkaran Danau Maninjau dan daerah hinterland Kecamatan Matur yang memiliki objek wisata Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai, Ambun Pagi serta Kecamatan Tanjung Mutiara dengan objek wisata Bandar Mutiara dan Pasia Tiku.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan hal itu usai acara pembukaan lomba paralayang internasional Trip Of Indonesia (TROI) seri dua yang digelar di Puncak Lawang Jumat(5/5)-Minggu(7/5)

"Konsep pengembangan pariwisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dengan menjual produk tradisional khas lokal dan industri kreatif masyarakat sekitarnya," ungkap Catri.

Lagi pula daerah tersebut memiliki objek wisata menarik, potensial dari berbagai segi, seperti pemandangan alam, budaya dan topografi yang cocok dengan wisata petualangan.

Namun untuk mengembangkanya diperlukan pembenahan sarana, promosi serta dukungan dari masyarakat.

Sementara itu salah seorang warga Lawang, Junaidi mengatakan, pembenahan objek wisata di daerah itu akhir-akhir ini cukup pesat baik yang dilakukan pemerintah maupun masyarakat.

"Puncak Lawang yang terkenal dengan lokasi start ohahraga para layang terbaik di Asia Tenggara kini dalam pengembangan oleh pihak swasta dengan membangun rest area, lapangan parkir baru, sehingga pengunjung nantinya dapat menikmati keindahan alam di banyak tempat"kata Junaidi. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Januari 2017 - 14:12:32 WIB

    Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie

    Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie SAWAHLUNTO, HALUAN—Kemunculan bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya (Amorphophallus titanium) di Kawasan Puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, menjadi daya tarik warga sekitar termasuk para wisatawan. Rabu .
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:11:28 WIB

    Puncak Harganas Digelar di Istana Bung Hatta

    BUKITTINGGI, HALUAN — Peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII tahun 2016 tingkat Kota Bukitting­gi, akan dilaksanakan di Istana Bung Hatta Bukittinggi pada Sabtu (27/8), lusa..
  • Selasa,24 Mei 2016 - 04:37:56 WIB

    Potensi Wisata Puncak Gagauan Akan Dibenahi

    Potensi Wisata Puncak Gagauan Akan Dibenahi Paninggahan, Haluan — Semangat Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk memajukan sektor pariwisata sebagai salah satu pilar penopang ekonomi kerakyatan yang selama ini didengungkan terus ditabuh. Hal itu setidaknya terlihat.
  • Selasa,24 Mei 2016 - 04:35:34 WIB

    Puncak Polan Punya Koleksi Rusa

    Puncak Polan Punya Koleksi Rusa SAWAHLUNTO, HALUAN — Selain menyuguhkan pe­man­dangan eksotis kota tua Sawahlunto, kawasan pun­cak Sugar yang dikenal de­ngan sebutan Puncak Po­land ini juga memiliki ko­leksi rusa yang bisa diberi makan oleh para pen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM