Puncak Lawang Segera Miliki Rest Area


Senin,08 Mei 2017 - 10:20:54 WIB

AGAM,HALUAN -- Fokus pengembangan pariwisata kabupaten Agam diarahkan ke selingkaran Danau Maninjau dan daerah hinterland Kecamatan Matur yang memiliki objek wisata Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai, Ambun Pagi serta Kecamatan Tanjung Mutiara dengan objek wisata Bandar Mutiara dan Pasia Tiku.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan hal itu usai acara pembukaan lomba paralayang internasional Trip Of Indonesia (TROI) seri dua yang digelar di Puncak Lawang Jumat(5/5)-Minggu(7/5)

"Konsep pengembangan pariwisata tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dengan menjual produk tradisional khas lokal dan industri kreatif masyarakat sekitarnya," ungkap Catri.

Lagi pula daerah tersebut memiliki objek wisata menarik, potensial dari berbagai segi, seperti pemandangan alam, budaya dan topografi yang cocok dengan wisata petualangan.

Namun untuk mengembangkanya diperlukan pembenahan sarana, promosi serta dukungan dari masyarakat.

Sementara itu salah seorang warga Lawang, Junaidi mengatakan, pembenahan objek wisata di daerah itu akhir-akhir ini cukup pesat baik yang dilakukan pemerintah maupun masyarakat.

"Puncak Lawang yang terkenal dengan lokasi start ohahraga para layang terbaik di Asia Tenggara kini dalam pengembangan oleh pihak swasta dengan membangun rest area, lapangan parkir baru, sehingga pengunjung nantinya dapat menikmati keindahan alam di banyak tempat"kata Junaidi. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM