Anggota DPR RI Refrizal Bedah Lapau di Bukittinggi.


Minggu,07 Mei 2017 - 19:27:20 WIB
Anggota DPR RI Refrizal Bedah Lapau di Bukittinggi. Anggota DPR RI Refrizal foto bersama dengan penerima bantuan bedah lampau ke 987 dengan warga Agam dan Bukittinggi di gedung Zetka Belakang Balok Bukittinggi, Jumat (5/5). YURSIL

BUKITTINGGI, HALUAN – Anggota DPR RI asal Sumbar H. Refrizal gelar pertemuan dan peresmian bedah lampau ke 987 dengan warga Agam dan Bukittinggi di gedung Zetka Belakang Balok Bukittinggi, Jumat (6/5).

Sebanyak 19 lapau yang terdiri dari 3 lapau di Bukittinggi dan 16 lapau di Agam, dibedah oleh Refrizal dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp1,5 juta per lapau.

Menurut Refrizal setiap anggota DPR RI akan melakukan reses turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi, dari sekian banyak aspirasi ada yang tertampung dan ada yang tidak. Nah dari reses itu, Ia melihat lapau merupakan tempat orang berkumpul, selama ini pemilik lapau belum tersentuh bantuan.  

“Saya berpikir, apa yang bisa saya bawa ke masyarakat, akhirnya program inilah yang bisa saya bawa ke masyarakat,” kata Refrizal usai menyerahkan bantuan.

 Ia melihat lapau di Sumbar jumlahnya sangat banyak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah maupun perbankkan. Karena lapau itu sangat merakyat sekali, ia ingin nantinya lapau tersebut dinaikkan tipe.

“Setelah kita beri bantuan ini, akan kita lihat hasilnya. Untuk lapau yang berkembang kita naikkan tipenya dan sedangkan lapau yang tidak berkembang tetap kita bantu,” terangnya.

Ia menambahkan, bedah lapau itu bukanlah bedah secara pisik bangunan lapau tersebut, namun membedah mindset atau pemikiran dari pemilik lapau.

Ia menargetkan 1000 lapau dapat dibedah, selanjutnya lapau-lapau tersebut akan berkompetisi. Lapau yang berkembang dengan baik akan dilakukan training bagaimana mengelola manajemennya.

“Lapau yang menerima bantuan ini berhak memakai nama Lapau Markt, karena merek itu telah saya patentkan. Bagi mereka yang memakai nama Lapau Mart tidak akan dipungut bayaran,” ungkapnya.(h/ril) 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM