Jual Narkoba, Pasutri ini Simpan Barang Haram itu di Bawah Kandang Ayam


Minggu,07 Mei 2017 - 19:11:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jual Narkoba, Pasutri ini Simpan Barang Haram itu di Bawah Kandang Ayam

SIJUNJUNG,HALUAN Sepasang suami istri nekat menjadi pengedar narkotika jenis Sabu. Mereka ditangkap Satuan Narkoba Polres Sijunjung di jorong Aur Gading Kenagarian Limo Koto kecamatan Koto VII, Kamis (4/5) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan suami istri tersebut bermula adanya laporan dari masyarakat terkait maraknya peredaran Narkoba jenis Sabu di wilayah Koto VII yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan muda berinisial “GM” (19) bersama suaminya “RL” (24).

Setelah dilakukan pengintaian, ternyata pasangan yang baru menikah sekitar 1,5 tahun tersebut merupakan target Satnarkoba Polres SIjunjung sejak 6 bulan terakhir karena diduga telah lama meresahkan warga dengan mengedarkan narkotika di kalangan kawula muda di wilayah kecamatan Koto VII serta lihai menghindari pengamatan petugas.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama satu minggu, Kamis (4/5) sekitar pukul 22.00 wib jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka di jorong Aur Gading nagari Limo Koto kecamatan Koto VII. Pada saat penangkapan, suami tersangka berinisial “RL” sempat melarikan diri dan hanya berhasil menangkap istri tersangka berinisial “GM”.

Tersangka “GM” sempat mengelak dari pertanyaan petugas dan berpura-pura tidak mengerti dengan penangkapan dirinya, namun setelah dilakukan interogasi mendalam di tempat kejadian perkara (TKP), akhirnya “GM” mengakui perbuatannya dan tersangka pun menunjukkan lokasi tempat dimana barang haram tersebut disimpan yakni dibawah kandang ayam dibelakang rumah tersangka guna mengelabui petugas dengan cara dikubur.

Saat dilakukan pencarian barang bukti, petugas berhasil menemukan enam paket sabu siap edar yang disimpan tersangka dalam kotak cincin warna merah yang ditimbun dengan tanah dibawah kandang ayam. Selain enam paket Sabu, petugas juga menemukan alat hisap Sabu berupa bong dari botol plastik. Berselang satu hari, sang suami tersangka berinisial “RL” yag sempat kabur saat penggerebekan, berhasil ditangkap, Jum’at (5/5) yang tengah bersembunyi di sebuah rumah yang tak jauh dari rumah kedua tersangka.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.Ik, M.Si didampingi Kasat Narkoba AKP Afdimon, KBO Ipda Rajulan dan Paur Humas Polres Iptu Ajo Nasrul mengatakan  tersangka adalah target petugas karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Koto VII. Mereka, kata Kapolres, terbilang lihai, karena sudah beberapa kali lolos dari pantauan petugas. (h/ogi)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,28 Agustus 2017 - 17:27:12 WIB

    Dugaan Jual Beli Jabatan di Limapuluh Kota Dimulai Rp25 Juta, Habib: Mari Kita Bongkar

    Dugaan Jual Beli Jabatan di Limapuluh Kota Dimulai Rp25 Juta, Habib: Mari Kita Bongkar Kisruh yang melanda Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota kian memanas. Apalagi semenjak Pelaksana Tugas Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan berbicara secara resmi adanya jual beli jabatan dihadapan pimpinan serta anggota de.
  • Rabu,16 Agustus 2017 - 11:59:47 WIB

    Supir Travel Nekat Jual Ganja

    Supir Travel Nekat Jual Ganja PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Hardi Dede (36), warga Padang Sarai, Kota Padang, menjalani sidang atas dugaan menjual narkotika jenis ganja di Pengadilan Negeri Padang, Selasa (15/8)..
  • Rabu,09 Agustus 2017 - 18:24:53 WIB

    Jual Sabu, Sekuriti Dituntut 6 Tahun

    Jual Sabu, Sekuriti Dituntut 6 Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terdakwa Riki Saputra (25), warga Kampung Jambak, RT 06/ RW 03 , Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewi Permata Asri dengan hukuman 6 tahun penjara.
  • Jumat,28 Juli 2017 - 12:20:25 WIB

    Ibu Rumah Tangga di Agam Ini Nekat Jual Sabu

    Ibu Rumah Tangga di Agam Ini Nekat Jual Sabu AGAM, HARIANHALUAN.COM--Kepolisian Resor Agam menciduk seorang ibu rumah tangga warga Jorong Muko-Muko Kenagarian Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya, Kamis pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Tersangka ditangkap berdasarkan lap.
  • Minggu,04 Juni 2017 - 17:58:18 WIB

    Di Payakumbuh, Kuburan dan Batang Pisang Jadi Tempat Jualan Narkoba

    Di Payakumbuh, Kuburan dan Batang Pisang Jadi Tempat Jualan Narkoba PAYAKUMBUH, HALUAN – Selama tiga hari, Polres Payakumbuh berhasil mengungkap dua kasus peredaran dan pemakaian narkoba di Kota Payakumbuh, Rabu (31/5) dan Jumat (2/6). Dalam dua kasus ini, Polisi menetapkan tiga orang tersa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM