Ibu Ingin Kawin Lagi, Mahasiswi Bukittinggi ini Coba Bunuh Diri


Minggu,07 Mei 2017 - 18:25:06 WIB
Ibu Ingin Kawin Lagi, Mahasiswi Bukittinggi ini Coba Bunuh Diri ilustrasi. NET

BUKITTINGGI, HALUAN – Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bukittinggi, Ani (20) sempat membuat warga sekitar Fly Over kalang kabut. Ia berdiri di sisi jembatan dan berupaya melompat. Kabarnya, ia ingin bunuh diri.

Adegan dramatis pun tersaji. Petugas Pol PP kota wisata itu diterjunkan untuk coba membujuk Ani. Atas kesigapan petugas Satpol PP, niat Ani untuk bunuh diri dapat dicegah. Seorang anggota Satpol PP wanita, petugas berhasil membujuk Ani karena tindakan yang akan dilakukannya tersebut salah.

Akhirnya, mahasiswi semester IV di salah satu perguruan tinggi di Bukittinggi itu, berhasil dibujuk dan diajak ke Kantor Satpol PP di Belakang Balok, Jumat (5/5) lalu.  Sekretaris Satpol PP Bukittinggi, Aldiasnur menyebutkan, berawal dari informasi yang diterimanya dari warga, bahwa ada seorang wanita berdiri di atas pagar jembatan Fly Over yang hendak terjun.

“Atas laporan warga tersebut, petugas kami yang berada di Terminal Aur Kuning langsung bergerak untuk menghentikan aksi nekat pelaku,” kata Aldiasnur kepada Haluan di ruang kerjnya.

Karena pelaku wanita jelasnya, maka untuk menghentikan aksinya itu, ia memerintahkan Satpol PP wanita yang harus membujuk pelaku. Setelah pelaku dibujuk lanjutnya, pelaku kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP.

“Setelah kejiwaan pelaku stabil, kita tanya secara baik-baik, apa motif pelaku untuk bunuh diri. Dari keterangannya kepada kami, aksi nekatnya itu dipicu masalah keluarga,” terang Aldiasnur.

Menurut pengakuan pelaku katanya, ia tidak setuju ibunya menikah lagi. Karena calon suami ibunya itu sangat muda dan tidak sebanding dengan ibunya. Bahkan, ia khawatir calon suami ibunya akan menambah runyam ekonomi keluarganya.

“Setelah bapaknya meninggal tahun lalu akibat kecelakaan lalu lintas di Pasaman Barat, ibunya ingin menikah lagi, namun ia tidak setuju karena ia bersama tiga orang adiknya masih butuh perhatian. Pelaku juga mengaku, salah seorang adik laki-lakinya tidak diketahui keberadaanya sampai kini,” ulasnya Aldiasnur.

Ia berpesan kepada gadis berparas cantik itu, bahwa tindakan yang dilakukan itu salah dan dilarang oleh agama Islam. Oleh sebab itu, ia mengajak pelaku untuk meningkatkan ketaqwaanya kepada Allah Swt. Selain itu, keberadaan pelaku sangat dibutuhkan adik-adiknya.   

“Alhamdulillah, aksi nekat pelaku berhasil kita cegah. Dan Pelaku sudah dijemput keluarga, kita berpesan kepadanya, jika nanti ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, kita disini bersedia membantunya lagi,” ungkap Aldiasnur.(h/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM