Wagub : LGBT Tidak Boleh Ada di Ranah Minang


Sabtu,06 Mei 2017 - 22:49:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wagub : LGBT Tidak Boleh Ada di Ranah Minang Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sempat viral tentang larangan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Universitas Andalas (Unand) beberapa waktu lalu, kini dukungan anti penyimpangan perilaku tersebut terus mengalir.

 

Bahkan wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melarang LGBT ada di bumi Ranah Minang.

 

Hal ini disampikannya acara simposium dampak penyalahagunaan NAPZA dan inspeksi menular seksual terhadap kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sumatera Barat di auditorium gubernur, Sabtu (6/5).

 

“Dalam ajaran agama sudah ada bahwa hubungan sesama jenis itu merupakan perbuataan yang salah, itu termasuk perbuatan dosa. Maka sejak awal menjabat kami sudah tegaskan terhadap prilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) tidak boleh ada di bumi Ranah Minang atau Sumatera Barat,” terangnya.

 

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan dari Polda Sumbar, BNNP, ketua dan pengurus IDI Sumbar, Dinas Kesehatan, para pendidik, serta beberapa lembaga lainnya dilingkungan pemprov Sumbar.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Juni 2017 - 15:51:18 WIB

    Hari Kesaktian Pancasila, Wagub: Jangan Memecah-belah di Sumbar, Fatal Akibatnya

    Hari Kesaktian Pancasila, Wagub: Jangan Memecah-belah di Sumbar, Fatal Akibatnya PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kebhinekaan di Sumatera Barat (Sumbar) masih tertata dengan baik. Jika ada beberapa peristiwa dan isu yang berkembang masih dapat diatasi dengan respon partisipasi masyarakat serta kesigapan aparat..
  • Kamis,27 April 2017 - 12:21:18 WIB

    Saling Klaim Ikan Bilih, Wagub Sumbar: Kedua Bupati Harus Lapang Dada

    Saling Klaim Ikan Bilih, Wagub Sumbar: Kedua Bupati Harus Lapang Dada PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait dengan salling klaim ikan bilih danau singkarak dalam pengajuan indikasi Geografis (IG) untuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) oleh dua kabupaten yakni Tanah Datar dan Solok. .
  • Senin,13 Februari 2017 - 08:19:15 WIB

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman

    Ratusan Pelayat Antarkan Mantan Wagub ke Pemakaman PADANG PARIAMAN, HALUAN-Ratusan tokoh Padang Pariaman dan Sumatera Barat, ikut mensyalatkan dan mengantarkan jenazah H. Muslim Kasim ketempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Nagari Gadur Kecamatan Enam Lin.
  • Selasa,25 Oktober 2016 - 02:24:04 WIB
    PEMINDAHAN KEWENANGAN KABUPATEN/KOTA KE PROVINSI

    Wagub Minta Data ASN Disegerakan

    Wagub Minta Data ASN Disegerakan PADANG, HALUAN —Wa­kil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meminta kabupaten/kota segera menyelesaikan data Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kewenangannnya ditarik ke provinsi. Pasalnya, data ASN ini berkaitan de­ngan gaji ASN te.
  • Senin,17 Oktober 2016 - 01:27:46 WIB

    Wagub Terpesona Keasrian Pariangan

    Wagub Terpesona Keasrian Pariangan TANAH DATAR, HALUAN — Wakil Gu­bernur Sumatera Barat Nasrul Abit ber­sama Wakil Ketua TP PKK Sum­bar Wartawati, mengunjungi Paria­ngan, nagari yang disebut-sebut ter­indah di dunia, Jumat ((14/10) sore. Ke­da­tangan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM