Cegah Napi Kabur Masuk Sumbar, Polisi di Pangkalan Ini Razia Pengendara


Jumat,05 Mei 2017 - 18:17:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cegah Napi Kabur Masuk Sumbar, Polisi di Pangkalan Ini Razia Pengendara Petugas Polsek Pangkalan, periksa kendaraan yang akan memasuki Sumbar. Itu dilakukan dalam mempersempit gerak ratusan tahanan yang kabur dari Riau yang hendak memasuki Sumbar.

 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Terkat kaburnya sejumlah tahana di Rutan Pekanbaru, Polisi Sektor Pangkalan, dan Polres Limapuluh Kota yang memilki wilayah di perbatasan Sumbar-Riau melakukan razia, Jumat (5/5).

 

Hal itu bertujuan mempersempit pelarian narapidana kabur dari Pekanbaru Riau yang akan memasuki Sumbar. Razia difokuskan di depan Polsek Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

 

“Karena Pangkalan berada di kawasan perbatasan Sumbar-Riau, karena itu kita turut mempersempit pelarian ratusan tahanan yang kabur pasca bentrok di LP kelas IIA Pekanbaru. Operasi yang dilakukan untuk antisipasi pelarian tahanan yang akan memasuki Sumbar,”terang Iptu Abdul Kodir Jailani Kepala Polisi Sektor Pangkalan pada Jumat (5/5) sore.

 

Seluruh petugas Polsek Pangkalan dikerahkan untuk mempersempit pelarian tahanan kabur yang berupaya masuk Sumbar. Satu persatu kendaraan yang melintas dari Riau, diberhentikan petugas petugas. Begitu juga terhadap penumpang, baik kendaraan umum dan kendaraan pribadi, identitasnya diperiksa petugas.

 

“Seluruh penumpang  kendaraan umum dan kendaraan pribadi kita periksa, termasuk barang bawaannya,”tegas Iptu Abdul Kodir Jainali.

 

Operasi dalam mempersempit ruangan terhadap tahanan kabur tersebut, digelar Polsek Pangkalan semenjak Jumat siang. Rencananya, operasi tersebut akan terus berlangsung hingga malam hari.

 

“Sampai detik ini, belum ada kecurigaan terhadap pengguna  jalan Sumbar-Riau. Tetapi pemeriksaan terus kita lakukan,”terangnya lagi. (h/ddg)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM