Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang


Jumat,05 Mei 2017 - 13:31:45 WIB
Langit Maninjau Bakal Dipenuhi Seratus Lebih Paralayang Atlit para layang mempersiapkan parasut untuk terbang di Puncak Lawang.Kasra Scorpi

AGAM, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 179 orang atlet para layang dari berbagai daerah dan mancanegara bakal memenuhi langit kawasan Maninjau. Mereka akan melayang di udara tepanya dari atas Puncak Lawang dalam iven "Pragliding Trip of Indonesia" yang diadakan Jumat-Minggu (5-7).


Pembukaan acara dilakukan oleh Bupati Agam Indra Catri di lokasi Start Puncak Lawang. Tercatat hadir sejumlah peserta dari Singapura, Malaysia dan Jepang serta dari berbagai provinsi di Indonesia.
 

Bagi atlet even itu merupakan ajang menunjukan prestasi dan menikmati keindahan alam agam. Sedangkan bagi pemerintah merupakan kesempatan mempromosikan objek wisatanya.
 

"Nikmatilah keindahan alam Agam ini, dan mari kita dukung acaranya agar dunia pariwisata semakin maju serta membawa dampak positif bagi masyarakat"kata Indra Catri.
 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Agam, Jufren, mengatakan para atlit memulai start di Puncak Lawang dan mendarat di Bayur Maninjau.
 

"Lokasi start Puncak Lawang termasuk terbaik di Asia Tenggara dengan pemandangan alam, ketinggian serta kondisi angin yang bagus. Namun saat melayang paling baik antar pukul 09-15 WIB,” terangnya.
 

Ia menjelaskan, iven tahun ini objek wisata Puncak Lawang dalam kondisi renovasi, membangun jenjang dan lapangan, sehingga becek di saat hujan.(h/ks)

 

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM