Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok Padang Pariaman, Ali Mukhni : Ini Bukan Mimpi Kosong


Jumat,05 Mei 2017 - 10:02:44 WIB
Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok Padang Pariaman, Ali Mukhni : Ini Bukan Mimpi Kosong Ali Mukhni (kanan) turun langsung mengawasi pembukaan jalan sepanjang 3,3 kilometer dan lebar 75 meter menuju Kawasan Pendidikan Terpadu, Tarok, Padang Pariaman.—dok humas

Karya besar lahir dari mimpi yang besar. Kita harus yakin, optimis, bekerja keras dan berusaha sungguh-sungguh untuk meraihnya. Insya Allah, ini bukan mimpi kosong…

 

Berkali-kali tepuk tangan terdengar di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Rabu siang (3/5). Setiap kali pria berkumis berkaca mata yang berdiri di depan Aula menyampaikan informasi positif dan membangkitkan semangat, tepuk tangan pun bergemuruh menyambutnya.

 

Begitulah Ali Mukhni, pria berkumis berkaca mata yang Bupati Padang Pariaman, itu tampil meyakinkan nara sumber dan peserta Focus Group Discussion (FGD) pembangunan dan pengembangan Kawasan Pendidikan Terpadu Padang Pariaman.

 

Dan berkali-kali pula Ali Mukhni memohon ridha Allah dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat dan semua pihak, agar rencana besar pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di areal lahan seluas 697 hektare di Tarok, Kapalo Hilalang Kecamatan 2 X 11 Kayutanam , bisa terwujud.

 

Di atas lahan berhawa sejuk itu, rencananya akan berdiri sejumlah kampus perguruan tinggi seperti Politeknik UNP, Unand, ISI, UIN Imam Bonjol, Universitas Bisnis Internasional, rumah sakit bertaraf internasional, diklat kejaksaan, LAN dan BPN serta kawasan agrowisata.

 

“Insya Allah, ini bukan mimpi. Jalan masuk dari pinggir jalan Padang-Bukittinggi sepanjang 3,3 kilometer dan lebar 75 meter sudah kita buka dan dalam tahap finishing,” kata Ali Mukhni, sembari menunjuk video dan foto-foto pembukaan jalan yang ditampilkan dua layar besar di depan Aula. 

 

Status lahan yang akan jadi lokasi KPT itu, menurut Bupati, clear and clean, tanah negara yang sudah diserahkan peruntukan dan pemanfaatannya kepada bupati melalui surat keputusan resmi Menteri ATR/BPN.    

 

“Saya sudah laporkan dan komunikasikan rencana pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok ini kepada Gubernur, Wagub, Menpan, Menkes, pimpinan perguruan tinggi, termasuk kepada sejumlah tokoh Minang. Alhamdulillah, semua mendukung,” ujar Ali Mukhni. 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM