Sekolah Banyak Titik Rawan Pungli


Jumat,05 Mei 2017 - 01:54:31 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN- Pemberantasan pungutan liar semakin gencar dilaksanakan pasca dilantiknya tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Januari silam oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Salah satu upaya dari Tim Saber Pungli bersama Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada kepala-kepala sekolah se-kota Payakumbuh di Aula Balaikota, Kamis (4/5).

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yoherman, ini diikuti oleh 130 kepala sekolah se kota Payakumbuh pada tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kejari diwakili Hadi Saputra, selaku Jaksa Fungsional Bidang Inteligen, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Eddisra, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Pendidikan Dasar, Irwandi Darmawan, dan undangan lainnya. Pemateri utama dalam kegiatan ini Wakapolres Kompol Eddisra yang juga sebagai Ketua Tim Saber Pungli. Pemateri dari Inspektorat Yuniri Yunirman dan dari Kejaksaan Negeri Oktriadi Kurniawan.

Yoherman dalam kesempatan itu menyampaikan, sekolah memiliki banyak titik rawan pungutan liar, sehingga kehati-hatian mesti ditingkatkan. Pungutan liar itu misalnya, penerimaan siswa baru. “Jika tidak sesuai dengan prosedur, biaya-biaya yang diterima bisa menjadi pungli, untuk itu kehati-hatian kita mesti ditingkatkan,” ujar Yoherman.

Ditambahkannya, setiap pejabat publik pun tidak dibenarkan menerima apapun yang sekaitan dengan kegiatan dinas dari pihak manapun.“Pejabat tidak boleh menerima pemberian apapun karena itu termasuk gratifikasi. Mari kita kuatkan mental sehingga menjadi pemerintahan yang baik dan bersih, demi kemajuan negara,” pesan Yoherman. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM