SMAN AGAM CENDEKIA

Raih Nilai Tertinggi UNBK IPS di Sumbar


Jumat,05 Mei 2017 - 01:52:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Raih Nilai Tertinggi UNBK IPS di Sumbar SMAN AGAM CENDIKIA — SMAN Agam Cendikia di Muko-Muko Maninjau

AGAM,HALUAN -- SMAN Agam Cendikia kembali keluar sebagai peraih nilai rata-rata tertinggi di Sumbar dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 untuk tingkat SMA jurusan IPS, dengan angka rata-rata 76,86. Tahun 2016 sekolah ini juga meraih prestasi yang sama.

Sedangkan untuk jurusan IPA SMA, Agam berada di peringkat ke-tiga di Sumbar dengan nilai rata-rata 77,17, begitupun perolehan nilai rata-rata sekolah Kabupaten Agam menjadi yang tertinggi se-Sumbar, yakni 76,86.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra Amir,Mpd mengatakan memberi apresiasi atas keberhasilan tersebut.

"Prestasi ini tidak terlepas dari proses pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Agam yang konsisten menjaga mutu, namun saya berharap, pendidikan Agam jangan puas dengan pencapaian itu terus tingkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan," kata Isra.

SMAN Agam Cendekia berdiri pada tahun 2004, hasil kerjasama Yayasan Bina Insan Cendekia. Sekolah ini berlokasi di Muko-Muko, merupakan sekolah unggul dengan sistem asrama dan proses belajar berdisiplin tinggi. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:19:47 WIB

    Sijunjung Raih WTP Perdana

    Sijunjung Raih WTP Perdana SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Sijunjung akhirnya bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 .
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:23:15 WIB

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional

    SMKN 1 Bukittinggi Optimis Raih Adiwiyata Nasional BUKITTINGGI, HALUAN – Jelang penilaian Adiwiyata Nasional, SMKN 1 Bukittinggi terus berbenah. Sekolah yang telah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi pada tahun 2016 tersebut, tak henti-hentinya mela.
  • Jumat,21 April 2017 - 01:32:17 WIB

    Empat Siswa Raih Medali Emas O2SN dan FL2SN

    PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Kecamatan V Koto Kampung Dalam, berhasil meraih empat mendali emas tingkat Kabupaten Padang Pariaman.
  • Rabu,01 Februari 2017 - 08:19:43 WIB

    Solok Selatan Raih Wahana Tata Nugraha

    Solok Selatan Raih Wahana Tata Nugraha SOLOK SELATAN,HALUAN—Tiga tahun berturut-turut pemerintah Solok Selatan (Solsel) menerima penghargaan plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil. Semenjak 2013-2016 penghargaan itu selalu dikantongi. Padang Aro, s.
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:59:10 WIB

    Peduli HAM, Pemkab Pasaman Raih Penghargaan Menteri

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menerima penghar­gaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016 dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan itu diterima Atos di Su.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM