Rp6 Miliar Untuk Mutu Pendidikan


Jumat,05 Mei 2017 - 01:48:19 WIB

PEMERINTAH kabupaten Padang Pariaman menganggarkan dana Rp6 miliar untuk peningkatan mutu pendidikan. Dengan dana sebanyak itu, diharapkan mampu mendongkrak mutu pendidikan Padang Pariaman, dan menjadikan daerah tersebut sebagai industry otak.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yerni Zen menyebutkan, dana tersebut untuk penambahan RKB sejumlah SD dan SMP  termasuk alat peraga dan buku- buku penunjang pustaka. “Dana sebanyak itu untuk mendongkrak mutu pendidikan. Padang Pariaman berkomitmen, menjadikan pendidikan sebagai dasar pembangunan,” terang Yerni, Kamis (4/5).

Pembenahan pendidikan memang menjadi target Bupati Ali Mukhni. Penambahan ruang belajar terus dilakukan. Kekurangan ruang belajar dari total ruang belajar yang terdapat di sekolah-sekolah di kabupaten Padang Pariaman hanya sekitar 20 persen, begitupun terhadap rehab hanya sekitar 30 persen dari total sekolah yang ada SD dan SMP. “Pemerintah tiap tahun menganggarkan perbaikan sarpras dan pencukupan kebutuhan sekolah dalam mengejar mutu,” sebutnya.

Kebanyakan, sekolah yang bakal direhab itu gedung yang sudah tua tapi adapula bekas dampak gempa beberapa tahun, yang mengalami rusak ringan dan tak terjangkau bantuan. "Klarifikasi sedang berlangsung terhadap perbaikan sekolah dan jelas pemberlakuan skala prioritas masih berlaku di sini," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yernizen.

Jumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Padang Pariaman ada 407 sekolah dan SMP, 60 sekolah. “Target kita, mutu pendidikan terjaga sehingga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” terang Yerni. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM