Rp6 Miliar Untuk Mutu Pendidikan


Jumat,05 Mei 2017 - 01:48:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PEMERINTAH kabupaten Padang Pariaman menganggarkan dana Rp6 miliar untuk peningkatan mutu pendidikan. Dengan dana sebanyak itu, diharapkan mampu mendongkrak mutu pendidikan Padang Pariaman, dan menjadikan daerah tersebut sebagai industry otak.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yerni Zen menyebutkan, dana tersebut untuk penambahan RKB sejumlah SD dan SMP  termasuk alat peraga dan buku- buku penunjang pustaka. “Dana sebanyak itu untuk mendongkrak mutu pendidikan. Padang Pariaman berkomitmen, menjadikan pendidikan sebagai dasar pembangunan,” terang Yerni, Kamis (4/5).

Pembenahan pendidikan memang menjadi target Bupati Ali Mukhni. Penambahan ruang belajar terus dilakukan. Kekurangan ruang belajar dari total ruang belajar yang terdapat di sekolah-sekolah di kabupaten Padang Pariaman hanya sekitar 20 persen, begitupun terhadap rehab hanya sekitar 30 persen dari total sekolah yang ada SD dan SMP. “Pemerintah tiap tahun menganggarkan perbaikan sarpras dan pencukupan kebutuhan sekolah dalam mengejar mutu,” sebutnya.

Kebanyakan, sekolah yang bakal direhab itu gedung yang sudah tua tapi adapula bekas dampak gempa beberapa tahun, yang mengalami rusak ringan dan tak terjangkau bantuan. "Klarifikasi sedang berlangsung terhadap perbaikan sekolah dan jelas pemberlakuan skala prioritas masih berlaku di sini," kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yernizen.

Jumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Padang Pariaman ada 407 sekolah dan SMP, 60 sekolah. “Target kita, mutu pendidikan terjaga sehingga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” terang Yerni. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:12:43 WIB

    Tunggakan Iuran BPJS Mandiri Capai Rp6,5 M

    PASAMAN, HALUAN - Tunggakan iuran peserta pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dari kepesertaan mandiri di Kabupaten Pasaman sampai akhir tahun 2016 mencapai Rp6,5 miliar..
  • Jumat,21 Oktober 2016 - 01:32:25 WIB

    Rp65 M Dana Pusat Ditarik, DPRD Kota Solok Meradang

    SOLOK, HALUAN — DPRD Kota Solok meradang. Ini dipicu karena DPRD menilai kinerja beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak becus dalam penyelesaian pembebasan tanah untuk pembangunan Rumah Sakit Umum D.
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:47:25 WIB

    Kemsos Kucurkan Rp600 Juta untuk Fakir Miskin

    SOLOK, HALUAN — Pe­merintah pusat melalui Ke­menterian Sosial kembali mengucurkan dana Rp600 juta untuk Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KU­BEFM) di Kota Solok. Pe­nyerahan dana dilakukan Walikota Solok Zul Elfian, .
  • Rabu,23 Desember 2015 - 02:30:49 WIB
    Sukses Baznas Padang Pariaman Tahun 2015

    Pemasukan Rp6 Miliar, Disalurkan Rp7 Miliar

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Padang Pariaman, berhasil menyalurkan zakat . Penyaluran itu bahkan melebihi target pemasukan dana Baznas tahun 2015..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM