PERINGATAN KERAS BUPATI YUSUF LUBIS

Tak Tempati Rumah Dinas, Camat Dicopot


Jumat,05 Mei 2017 - 01:36:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASAMAN, HALUAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis kembali menegaskan agar seluruh camat di daerah itu berdomisili di kecamatan masing-masing, menempati rumah dinas yang sudah disediakan oleh pemerintah. 

Jika tidak, ia mengancam tidak akan segan mencopot camat bersangkutan, jika instruksinya sebagai seorang kepala daerah diabaikan. 

Ia pun sudah memberi tenggat waktu hingga awal Ramadhan nanti bagi para camat itu untuk segera menjalankan perintahnya tersebut.

"Tenggatnya awal Ramadhan nanti, seluruh camat sudah menetap dirumah dinasnya, tidak boleh lagi seperti selama ini. Banyak masyarakat terkendala karena camatnya tidak di tempat," katanya, kemarin.

Ia pun meminta setiap camat membenahi rumah dinas dan kantornya dengan baik. Menata kantor itu dengan taman dan bunga-bunga. Tidak seperti selama ini, terlihat gersang dan terkesan tidak ada kehidupan didalamnya.

"Kantor camat harus berbunga, harus punya taman, punya pagar. Ini akan jadi bahan penilaian kinerja bagi masing-masing camat," katanya. 

Selain itu, kata dia, para camat ini juga diminta meluangkan waktunya untuk masyarakat, menyerap aspirasi dan menjalin kerja sama dengan seluruh lembaga yang ada di masyarakat.

"Serap aspirasi masyarakat dengan baik, perjuangkan. Jalin kerja sama dengan seluruh stake holder di tengah masyarakat," pintanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yusuf Lubis menyampaikan, bahwa pemerintah setempat sudah menganggarkan dana sebesar Rp1,6 miliar untuk pembangunan taman di komplek kantor bupati tersebut. 

"Sudah kita anggarkan, tahun ini baru tahap perencanaan. Baru tahun 2018, pembangunannya dimulai. Nanti akan ada taman representatif, wahana bermain dan itu akan menjadi obyek wisata bagi masyarakat," katanya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,14 September 2017 - 02:24:02 WIB
    KETUA ORGANDA BUKITTINGGI

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek BUKITTINGGI, HALUAN -- Menyikapi aksi demo yang dilakukan oleh pengemudi angkutan umum di Kota Bukittinggi yang menolak keberadaan tranportasi ojek online (Gojek), Ketua Organda Bukittinggi Syafrizal menilai, bahwa tidak semu.
  • Rabu,09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumat.
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:38:24 WIB

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan

    Pustaka Desa Sawahlunto Dimaksimalkan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Memaksimalkan fungsi perpustakaan yang ada di desa dan kelurahan diperlukan kualitas SDM yang mumpuni. Untuk itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto terus melakukan kepada desa dan.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 17:23:17 WIB

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan

    Di Daerah ini, Ikan Larangan tak Lagi Jadi Pantangan PAINAN,HALUAN – Banyak kawasan larangan mengambil ikan di Sumbar yang biasa disebut kawasan Ikan Larangan. Sebagian lain, menyebutnya sebagai Lubuk Larangan, seperti di Kampung Lubuk Begaluang kenagarian Aur Begaluang kec.
  • Senin,12 Juni 2017 - 00:10:12 WIB

    Di Payakumbuh, Tarif Parkir Tak Sesuai Perda Dikeluhkan

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Sejumlah pengunjung di Pasar Payakumbuh mengeluhkan pemungutan uang parkir yang tak sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan dalam Perda nomor 19 tahun 2011 tentang Restribusi Parkir. Selisih tarif yan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM