Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax


Kamis,04 Mei 2017 - 19:22:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Di Solok Ada Masyarakat Anti Hoax Sejumlah tokoh masyarakat dan Forkopimda menyatakan perang terhadap hoax dalam deklarasi di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5). ERI

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Maraknya berita hoax akhir-akhir ini ternyata mengancam persatuan dan kesatuan. Bahkan berita hoax dapat  memutuskan hubungan persaudaraan dan kekerabatan.

 

Mengantisapasi hal tersebut masyarakat Kota Solok sepakat menolak hoax. Kesepakatan itu terlihat dalam acara masyarakat anti hoax di Gedung Kubuang 13, Kota Solok, Kamis (4/5).

 

Dalam peluncurannya, seluruh unsur masyarakat sepakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menggunakan internet secara sehat dan  mencegah penyebaran hoax. Untuk itu perlu memastikan sebuah informasi dari sumber yang benar, cermat membaca korelasi foto dan caption yang provokatif, jeli dalam membaca berita dan abaikan jika informasi belum diketahui kebenarannya.

 

Kepala Dinas Komimfo Sumbar Yeflin Luandri mengatakan, dengan kemudahan akses informasi dikarenakan kemajuan teknologi diharapkan dapat mempermudah masyarakat sehingga berefek positif.

 

“Masyarakat tidak lagi perlu mencari informasi, karena informasi telah ada digenggaman tangan masyarakat harus lebih selektif memilih dan memilah informasi yang beredar, jangan cepat percaya dengan informasi yang beredar,” terangnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 September 2017 - 21:34:29 WIB

    Tingkatkan Pemberdayaan Petani, Pundi Sumatera Bangun Huler di Solsel

    Tingkatkan Pemberdayaan Petani, Pundi Sumatera Bangun Huler di Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-- Pundi Sumatera sejak 2012 telah mulai lakukan pemberdayaan terhadap petani di Jorong Simancuang dan Jorong Simancuang Karang Hitam, Alam Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel). Pemberdayaan ini ber.
  • Senin,18 September 2017 - 21:29:38 WIB

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan

    Pelantikan Perangkat Nagari di Pasbar Mendapat Sorotan PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pelantikan Perangkat Nagari Persiapan Ranah Pasisie, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sasak mendapat sorotan..
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:23:46 WIB
    DPRD Setujui APBD-P 2017

    Belanja Daerah Meningkat Jadi Rp710 Milliar

    Belanja Daerah Meningkat Jadi Rp710 Milliar BUKITTINGGI, HALUAN -- DPRD Kota Bukittinggi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Persetujuan itu dilakukan dalam .
  • Jumat,08 September 2017 - 00:55:33 WIB

    Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Diserahterimakan.

    Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Diserahterimakan. BUKITTINGGI, HALUAN – Kasat Shabara Polres Bukittinggi diserahkan dari pejabat lama AKP Dwi Yulianto kepada pejabat baru AKP Jefri Afridan. Serah terima jabatan terebut dipimpin Kapolres Bukittinggi di Mapolres Bukittinggi,.
  • Kamis,07 September 2017 - 22:55:45 WIB

    Panen Raya di Solsel, Petani Terima 72 Alsintan

    Panen Raya di Solsel, Petani Terima 72 Alsintan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) sebanyak 72 unit dari enam item pada Pemkab Solok Selatan (Solsel) melalui Dinas Tanaman.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM