Napi Sijunjung Dibekali Program Kerja ke Luar Negeri


Kamis,04 Mei 2017 - 10:00:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Napi Sijunjung Dibekali Program Kerja ke Luar Negeri Wabup Arrival Boy menyerahkan kain tenun hasil keterampilan warga binaan lapas kelas II B Muaro Sijunjung kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Dwi Prasetio Santoso, usai membuka sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam dan luar negeri. AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan narapida di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaro Sijunjung bersama pemuka masyarakat, organisasi pemuda dan calon pencari kerja dibekali sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  dalam dan luar negeri.

 

Hal itu bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman akan proses penempatan dan perlindungan tenaga kerja, baik dalam negeri maupun luar negeri sesuai prosedur dan aman dalam bekerja.

 

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, terwujudnya pelayanan pasar kerja secara cepat, tepat dan transparan kepada calon pencari kerja yang memasuki dunia kerja,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri di aula Lapas kelas II B Muaro Sijunjung, Rabu (3/5).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Dwi Prasetio Santoso menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung yang memiliki komitmen yang kuat dalam pembinaan narapida.

 

“Terima kasih untuk semua, mudah-mudahan ini akan membawa berkah dan kesadaran kepada warga binaan untuk nantinya setelah keluar dari penjara tidak ada lagi niat kembali lagi,” ucap Dwi Prasetio.

 

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan, sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  merupakan salah satu upaya untuk memperluas akses informasi kepada calon TKI mengenai jenis pekerjaan, lokasi kerja, besarnya upah, jam kerja dan kondisi kerja.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,18 Mei 2017 - 11:01:38 WIB

    Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi

    Datangi Rutan, Bupati Pessel Beri Uang Santunan untuk Napi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2017, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni, bersama istri yang juga sebagai Ketua TP-PKK, Lisda Rawdha membesuk warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan).
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:54:18 WIB

    88 Napi Rutan Kelas IIB Terima Remisi

    88 Napi Rutan Kelas IIB Terima Remisi PASAMAN, HALUAN — Sebanyak 88 narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Lubuksikaping, Pasaman, menerima remisi atau pemotongan masa tahanan pada peringatan HUT kemerdekaan RI ke-71..
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:16:18 WIB

    176 Napi Terima Remisi

    176 Napi Terima Remisi BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 176 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Bukittinggi, mendapatkan pengurangan masa tahanan (remisi) dari Presiden RI melalui Menteri Hukum dan Hak Azazi M.
  • Kamis,18 Agustus 2016 - 03:00:16 WIB

    Terima Remisi, Lima Napi Langsung Bebas

    Terima Remisi, Lima Napi Langsung Bebas PASBAR, HALUAN — Sebanyak 52 orang warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Talu menerima remisi pengurangan hukuman. Hal ini rutin dilakukan setiap peringatan hari besar termasuk peringatan HUT RI..
  • Selasa,16 Agustus 2016 - 03:01:05 WIB

    34 Napi Sawahlunto Terima Remisi

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 34 orang narapidana (Napi) di Rumah Tahanan Negara (rutan) kelas II B Kota Sawahlunto memperoleh remisi atau pengurangan masa tahanan dari Kemen­terian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum Ha.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM