Napi Sijunjung Dibekali Program Kerja ke Luar Negeri


Kamis,04 Mei 2017 - 10:00:44 WIB
Napi Sijunjung Dibekali Program Kerja ke Luar Negeri Wabup Arrival Boy menyerahkan kain tenun hasil keterampilan warga binaan lapas kelas II B Muaro Sijunjung kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Dwi Prasetio Santoso, usai membuka sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam dan luar negeri. AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan narapida di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaro Sijunjung bersama pemuka masyarakat, organisasi pemuda dan calon pencari kerja dibekali sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  dalam dan luar negeri.

 

Hal itu bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman akan proses penempatan dan perlindungan tenaga kerja, baik dalam negeri maupun luar negeri sesuai prosedur dan aman dalam bekerja.

 

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, terwujudnya pelayanan pasar kerja secara cepat, tepat dan transparan kepada calon pencari kerja yang memasuki dunia kerja,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Riky Mainaldi Neri di aula Lapas kelas II B Muaro Sijunjung, Rabu (3/5).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Dwi Prasetio Santoso menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung yang memiliki komitmen yang kuat dalam pembinaan narapida.

 

“Terima kasih untuk semua, mudah-mudahan ini akan membawa berkah dan kesadaran kepada warga binaan untuk nantinya setelah keluar dari penjara tidak ada lagi niat kembali lagi,” ucap Dwi Prasetio.

 

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan, sosialisasi program penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  merupakan salah satu upaya untuk memperluas akses informasi kepada calon TKI mengenai jenis pekerjaan, lokasi kerja, besarnya upah, jam kerja dan kondisi kerja.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM