Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK


Kamis,04 Mei 2017 - 01:41:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK TINJAU UNBK -- Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Asril Foto bersama dengan Kepala SMAN 3 dan Kepala SMPN 8, ketika melakukan peninjauan UNBK ke sekolah tersebut, Rabu (3/5). Gatot.

BUKITTINGGI, HALUAN – Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di Bukittinggi, Komisi II DPRD kembali meninjau pelaksanaan UNBK tersebut ke sejumlah sekolah, Rabu (3/2).

Peninjauan UNBK di hari kedua ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD, Asril dengan anggota Hj Aisyah dan Kasubag Humas DPRD Ramon Arisa Putra. Sebelumnya peninjauan UNBK dihari pertama turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Antoni Samawil dan anggota Komisi II lainnya yakni Syafril Syam dan Herman Sofyan.

“Alhamdulillah hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di Bukittinggi, pelaksanaaannya berjalan dengan lancer dan aman,” ujar Ketua Komisi II DPRD, Asril usai meninjau pelaksanaan UNBK SMPN 7 yang dilaksanakan SMAN 5 Bukittinggi, dan UNBK SMPN 8 yang dilaksanakan di SMAN 3 Bukittinggi.

Asril menjelaskan, pelaksanaan UNBK tingkat SLTP di Bukittinggi diikuti oleh 17 sekolah dengan tempat pelaksanaan UNBK yang berbeda. Adapun sekolah yang mengikuti UNBK itu yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 8, MTsN 1, MTsN 2, MTs Baiaturridwan, MTs Muhammadiyah, MTs Al Maarif, MTs PPM Madinatul, SMP Xaverius, SMP Al-Ishlah dan SMP PSM.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan UNBK tingkat SLTP itu yakni, SMAN 1, SMAN 4, MTsN 1, SKMN 2, SMK Pembina Bangsa, MTsN 2, SMA Pembangunan, SMKN 1, SMAN 5, SMA Karya Bhakti, SMAN3, SMKN 1 dan SMP PSM. “ Dari beberapa sekolah yang kita tinjau, pelaksanaan UBBK dimasing masing sekolah pada umumnya tidak ada kendala,” terang Asril.

Diakuinya, DPRD memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan yang telah mempersiapkan pelaksanaan UNBK sebaik mungkin. Begitu juga kepada pihak PLN dan Telkom yang juga telah memberikan fasilitas khusus untuk sekolah demi kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Peninjauan UNBK di hari kedua yang kita lakukan ke beberapa sekolah, pelaksanaan UNBK SMPN 8 yang diselenggarakan di SMAN 3, pelaksanaannya sempat tertunda sekitar 45 menit. Hal tersebut dikarenakan jaringan internet yang tidak bisa diakses. Namun demikian kendala yang terjadi itu tidak mempengaruhi jalannya pelaksanaan UNBK disekolah tersebut,” ungkap Asril didampingi Aisyah. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,30 Januari 2017 - 12:13:22 WIB

    Komisi IX DPR RI Sambangi RSUD Ali Hanafiah

    TANAH DATAR, HALUAN - Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (27/1). Kedatangan sembilan orang anggota DPR RI itu disambut langsung Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, Wabup.
  • Jumat,06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

    Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong

    BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) un.
  • Jumat,19 Agustus 2016 - 02:49:40 WIB

    Komisi Penegak Etika Pantau Kinerja Legislatif

    SOLOK, HALUAN — Komisi Penegak Etika Pemerintahan Daerah (KPEPD) Kota Solok segera masuk ke le­gislatif untuk me­mantau dan melihat secara dekat mengenai kedisip­linan, etika dan prilaku dalam pela­yanan pada ma­sya­r.
  • Jumat,22 Juli 2016 - 02:37:22 WIB

    Ketua Komisi II DPRD: Gedung Balaikota Sepantasnya Dipindahkan

    SOLOK, HALUAN — Pem­bebasan lahan di Kota Solok untuk pembangunan per­kan­toran maupun untuk fasilitas umum sebenarnya tidaklah sulit. Asalkan mengetahui sistim da­lam pembebasan lahan dimak­sud. Hanya saja selama ini,.
  • Kamis,21 April 2016 - 02:05:18 WIB

    Komisi Informasi Apresiasi Pemko

    Komisi Informasi Apresiasi Pemko PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat Samsurizal, mengap­resiasi keseriusan Pemkab Padang Pariaman untuk memberikan kemu­dahan pelayanan informasi yang disediakan di ruang Pejabat Pengelola .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM