Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK


Kamis,04 Mei 2017 - 01:41:34 WIB
Komisi II Tinjau Pelaksanaan UNBK TINJAU UNBK -- Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Asril Foto bersama dengan Kepala SMAN 3 dan Kepala SMPN 8, ketika melakukan peninjauan UNBK ke sekolah tersebut, Rabu (3/5). Gatot.

BUKITTINGGI, HALUAN – Di hari kedua pelaksanaan Ujian Nasioanal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di Bukittinggi, Komisi II DPRD kembali meninjau pelaksanaan UNBK tersebut ke sejumlah sekolah, Rabu (3/2).

Peninjauan UNBK di hari kedua ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD, Asril dengan anggota Hj Aisyah dan Kasubag Humas DPRD Ramon Arisa Putra. Sebelumnya peninjauan UNBK dihari pertama turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Antoni Samawil dan anggota Komisi II lainnya yakni Syafril Syam dan Herman Sofyan.

“Alhamdulillah hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di Bukittinggi, pelaksanaaannya berjalan dengan lancer dan aman,” ujar Ketua Komisi II DPRD, Asril usai meninjau pelaksanaan UNBK SMPN 7 yang dilaksanakan SMAN 5 Bukittinggi, dan UNBK SMPN 8 yang dilaksanakan di SMAN 3 Bukittinggi.

Asril menjelaskan, pelaksanaan UNBK tingkat SLTP di Bukittinggi diikuti oleh 17 sekolah dengan tempat pelaksanaan UNBK yang berbeda. Adapun sekolah yang mengikuti UNBK itu yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 8, MTsN 1, MTsN 2, MTs Baiaturridwan, MTs Muhammadiyah, MTs Al Maarif, MTs PPM Madinatul, SMP Xaverius, SMP Al-Ishlah dan SMP PSM.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan UNBK tingkat SLTP itu yakni, SMAN 1, SMAN 4, MTsN 1, SKMN 2, SMK Pembina Bangsa, MTsN 2, SMA Pembangunan, SMKN 1, SMAN 5, SMA Karya Bhakti, SMAN3, SMKN 1 dan SMP PSM. “ Dari beberapa sekolah yang kita tinjau, pelaksanaan UBBK dimasing masing sekolah pada umumnya tidak ada kendala,” terang Asril.

Diakuinya, DPRD memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan yang telah mempersiapkan pelaksanaan UNBK sebaik mungkin. Begitu juga kepada pihak PLN dan Telkom yang juga telah memberikan fasilitas khusus untuk sekolah demi kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Peninjauan UNBK di hari kedua yang kita lakukan ke beberapa sekolah, pelaksanaan UNBK SMPN 8 yang diselenggarakan di SMAN 3, pelaksanaannya sempat tertunda sekitar 45 menit. Hal tersebut dikarenakan jaringan internet yang tidak bisa diakses. Namun demikian kendala yang terjadi itu tidak mempengaruhi jalannya pelaksanaan UNBK disekolah tersebut,” ungkap Asril didampingi Aisyah. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM