Ricky Donals, Saudagar Minang yang Masak di Batang


Rabu,03 Mei 2017 - 18:51:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ricky Donals, Saudagar Minang yang Masak di Batang Ricky Donals

PADANG, HALUAN – Sore Senin (1/5), di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ricky Donals melamun panjang. Entah kenapa, beberapa hari belakangan, dia terkenang akan jalan hidupnya. Liku perjuangan yang dihadapinya. Ricky bernostalgia, mengenang romantisme perjuangan panjang yang dilewatinya. Kini, dia berada di puncak tertinggi kesuksesan.

 

“Sudah duapuluh tahun  saja, usai saya membangun mimpi-mimpi ini. Membangun hayalan, tentang hal-hal yang kala itu tak masuk di akal, tapi sekarang malah saya capai,” tuturnya memulai percakapan. Penulis sengaja meminta waktu bersua dengan Ricky Donals, untuk sekadar bercerita tentang perjuangan hidup yang dilakoninya, hingga sekarang dikenal sebagai saudagar muda Minang yang sukses membangun jaringan bisnis di perantauan.

 

Ricky memandang nanar, beribu kenangan perlahan kembali menguar di benaknya. Dia serupa diseret ke masa lalu, waktu dimana dia masih berstatus mahasiswa di Bandung.  Mimpi Ricky bermula ketika dia bertamasya ke Jakarta dari Bandung. Di atas metromini, Ricky selalu duduk di dekat jendela. Dia senang memandang gedung-gedung pencakar langit yang berserak di Jakarta, sambil membaca satu per satu mobil-mobil mewah yang terjebak macet di Jalan Sudirman. “Saya seorang anak muda yang datang jauh dari pelosok Sumatera, gedung pencakar langit dan mobil mewah, tentulah menjadi perhatian. Dari sekadar melihat, saya akhirnya bermimpi untuk bisa duduk di mobil mewah itu. Merasakan lembut kulit joknya, atau terlelap di belakang stir. Saya berkeinginan pula bekerja di gedung-gedung pencakar langit. Berdasi setiap hari,” papar Ricky memulai cerita tentang awal mula mimpinya.

 

Sejak saat itu, pikiran Ricky terus diracuni


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,14 Mei 2017 - 22:40:36 WIB

    Ricky Donals, Saudagar Minang yang Besar Setelah Diterpa Badai

    Ricky Donals, Saudagar Minang yang Besar Setelah Diterpa Badai Pelaut ulung tidak akan lahir di laut yang tenang. Barangkali, kalimat itu cocok dengan kehidupan yang dilalui Ricky Donals, Ssaudagar muda Minang, yang jatuh bangun diterpa masalah. Ricky pernah tersungkur, pernah dijebak m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM