28 Nagari di Agam Gelar Pilwana


Selasa,02 Mei 2017 - 13:49:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM,HALUAN -- Sebanyak 28 nagari di Kabupaten Agam akan menggelar pemilihan wali nagari serentak dengan sistem e-voting atau elektronik pada Juli 2017 mendatang.

Sebagai tahapan awal panitia pemilihan nagari yang akan menggelar Pilawana saat ini melakukan prosesing terhadap calon wali nagari dan 22 nagari diantaranya telah menetapkan nomor urut calon.

Namun enam nagari lagi belum menetapkan calonya karena yang mendaftar baru satu orang, nagari tersebut Panampuang, Kubang Putiah, Taluak, Ladang Laweh, Sungai Janiah dan Gaduik.

Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam, Gusri Noval, apabila calon masih kurang dari dua, maka pemilihan akan ditunda pada pemilihan serentak tahap dua pada 2019.

"Pemilihan dengan sistem e-voting yang pertama kali di Sumatra Barat menggunakan 50 unit perangkat komputer, mesin pencetak (printer), aplikasi e-voting, alat pembaca kartu tanda penduduk, dan lainnya"kata Gusril kemarin.

Sebelum pemilihan para calon diberikan waktu melakukan kampanye, namun sangat diharapkan kampanye berjalan damai dan tidak menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat nagari. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,29 Juli 2016 - 05:44:38 WIB

    28 SK Dokter RSUD Akan Diterbitkan

    PASAMAN, HALUAN — Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menerima sejumlah keluhan dari pegawai dan tenaga medis saat mengunjungi RSUD Lubuksikaping, Rabu (27/7). Keluhan itu datang dari sejumlah pegawai tenaga suka rela dan ho.
  • Kamis,21 April 2016 - 02:10:24 WIB

    DPKAD Serahkan 28.751 Lembar SPPT PBB-P2

    DPKAD Serahkan 28.751 Lembar SPPT PBB-P2 BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pendapatan Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bukittinggi menyerahkan sebanyak 28.751 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdes.
  • Selasa,08 Maret 2016 - 03:15:17 WIB

    HUT ke-28 Menwa UMMY Meriah

    HUT ke-28 Menwa UMMY Meriah AROSUKA, HALUAN — Mem­peringati HUT ke-28 Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 104 Mahaputra Uni­versitas Mahaputera Muham­mad Yamin (UMMY) Solok menggelar apel gabungan Menwa se Sumatera Barat, di lapangan Kampus II UMMY d.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM