Ketua STIH STISIP Ciptakan Lagu untuk Guru


Selasa,02 Mei 2017 - 12:58:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN -- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, Davip Maldian Ketua YPKMI STIH-STISIP Padang yang juga seorang tokoh Sumbar, penggiat pendidikan dan praktisi, menciptakan lagu dengan judul Tarimo Kasih Guru.

Dikatakan Davip, Sabtu (29/4) di kampus STIH Padang, lagu ini di buat untuk menghargai para guru mereka pejuang tanpa tanda jasa,mencerdaskan dan membangun karakter anak bangsa.

"Jadi, majunya suatu bangsa tergantung bagaimana guru mendidik,mencerdaskan dan mengayomi anak bangsa dengan tekun,tegas,tegar dalam mengabdi," urainya

Di samping itu, lanjutnya, pemerintah harus memperhatikan hak guru dan jangan mempersulit para guru, sehingga mereka fokus dalam mentransfer ilmunya ke anak didik. Contoh kasus, untuk mengejarkan sertifikasi mereka kejar-kejaran dengan waktu dan jam belajar, sehingga mereka tidak serius maupun fokus dalam belajar.

Bercerita dengan lagu tersebut, guru adalah orang yang mencerdaskan, pendidik sejati dan membangun karakter bangsa, dunia maupun akhirat.
Berikut lirik lagunya : mulia tugasmu guru...terimakasih atas jasamu,menuntun memberikan ilmu,,,tuk taruna penerus bangsa,,bekerja terus berkarya,utk dharma bakti negeri,mendidik membangun karakter,berbudi santun jujur dan luhur,,,
Guru pendidik sejati, mengabdi dengan tulus ikhlas,tegar hadapi tantangan , berikan suriteladan, mendidik mencerdaskan bangsa, demi indonesia jaya.
(h/ari)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM