5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan


Minggu,30 April 2017 - 15:38:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan

Mendengar nama Berau, mungkin nggak akan kebayang kalau bakal liburan ke sana. Tapi kalau mendengar kata Pulau Derawan, pasti yang terbayang adalah pasir pantai indah yang bikin betah dan nggak kepengen pulang.

Pulau Derawan adalah bagian dari wilayah Kabupaten Berau yang berada di Kalimantan Timur. Tak hanya memiliki satu tempat wisata, Berau punya beberapa lokasi yang nggak bakal kamu temui di kawasan lain.

Pulau Maratua

Begitu menginjakkan kaki di Pulau Maratua, hamparan pasir putih akan menyambutmu dengan hangat. Hampir di seluruh penjuru pulau, pasir ini akan menemani setiap langkah kakimu dengan lembut.

Tidak hanya memiliki pasir pantai yang indah dan hamparan nyiur melambai yang cantik, Pulau Maratua juga punya air laut yang teramat sangat jernih. Warna airnya biru muda dengan dasar pasir yang putih bersih. Perpaduan ini membuat orang yang berenang di sana serasa masuk kolam renang raksasa dengan pemandangan yang lebih indah.

Pulau Derawan

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang tak kalah cantik dengan Pulau Maratua. Air lautnya pun sama jernih dan cantik, namun dengan lebih banyak spot untuk diving dan snorkeling.

Menyelam di Pulau Derawan adalah kegiatan favorit para wisatawan. Kalau tak punya lisensi, snorkeling saja sudah cukup mengobati rasa penasaran pada keindahan laut Pulau Derawan yang memiliki banyak biota laut mengagumkan.

Saat ini Derawan adalah salah satu destinasi unggulan wisata di Indonesia. Untuk menuju ke sana pun tidaklah sulit, ada banyak penerbangan menuju Kalimantan Timur seperti Kalstar Aviation yang tiketnya bisa dibeli di traveloka.com/kalstar-aviation.

Dengan Kalstar Aviation, terbang dari dan menuju Berau bukanlah hal yang sulit dilakukan. Liburan pun akan terasa lebih nyaman karena tak perlu melakukan perjalanan darat yang melelahkan. Kalstar Aviation memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam perjalanan menuju Pulau Derawan yang indah.

labuan cermin.jpgfoto: indonesia-tourism.com

Labuan Cermin

Selain memiliki lautan yang indah dan jernih, Berau juga punya danau yang beningnya seperti kaca. Karena itulah danau ini diberi nama Labuan Cermin, saking beningnya air di sana.

Danau ini terletak di dalam hutan, namun sekarang tempatnya sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan dan travel wisata pun menyediakan jasa untuk menuju ke sana. Jangan lupa siapkan kamera dengan baterai penuh untuk liburan di Labuan Cermin. Karena saking indahnya, kamu bisa kehabisan baterai untuk memotret semua sisi dari danau cantik ini.

Pulau Kakaban

Ingin berenang bareng ubur-ubur tanpa tersengat? Danau payau di Pulau Kakaban adalah jawabannya. ubur-ubur di tempat ini sangat unik, tak akan menyengat meski ada manusia ada di dekat mereka. jumlah ubur-uburnya pun sangat banyak, yang pasti memberikan sensasi berbeda ketika berenang di sana.

Goa Mulut Besar

Dinamakan demikian karena mulut goa ini sangat besar. Tingginya sekitar 10 meter dan lebarnya 20 meter, besar sekali bukan?

Dengan beberapa lubang di berbagai sisi goa, ketika matahari menyengat, sinarnya akan membuat bagian dalam goa jadi terang benderang. Sinar matahari ini memunculkan warna yang indah dari bebatuan di goa dan membuat kelelawar yang bergelantungan di sana jadi nampak jelas.

Lima destinasi wisata ini jangan sampai terlewat kalau sedang liburan ke Berau. Selain lima tempat di atas, masih banyak lagi wisata di Berau yang bisa dikunjungi. Liburan yuk!
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,13 Agustus 2016 - 02:26:47 WIB

    Ririn Salon dan Spa Diskon 50 Persen Setiap Selasa

    Ririn Salon dan Spa Diskon 50 Persen Setiap Selasa Ririn Salon dan Spa mem­berikan banyak promo menarik bagi pe­langgannya. Salon milik Rila Mahdalena ini berpusat di Jalan Raden Saleh Sakato No 3 Padang dan cabangnya di Jalan Nurtanio No 96 Tabing..
  • Sabtu,06 Agustus 2016 - 01:18:46 WIB

    Waspadai 5 Gejala Sakit pada Anak

    Waspadai 5 Gejala Sakit pada Anak “Jika anak terlihat sangat lemah ketika menderita gejala penyakit, orang tua perlu memanggil dokter atau membawanya ke UGD rumah sakit,” ungkap Barton Schmitt, MD, seorang dokter anak pada Call Center Rumah Sakit Anak .
  • Sabtu,23 April 2016 - 00:59:23 WIB

    Koperasi Primkoppol Resort Pessel Kantongi SHU Rp976,5 Juta

    Koperasi Primkoppol Resort Pessel Kantongi SHU Rp976,5 Juta Koperasi Primkoppol Resort Pesisir Selatan merupakan salah satu koperasi yang bergerak dalam kegiatan Simpan Pinjam(SP), jasa dan warung serba ada (Waserda). Keberadaan koperasi ini terus menggeliat dan berkembang sesuai hara.
  • Sabtu,23 April 2016 - 00:54:22 WIB

    5 Salah Kaprah dalam Mengontrol Gula Darah

    5 Salah Kaprah dalam Mengontrol Gula Darah Kontrol gula da­rah pada pasien dia­be­tes memiliki tiga atu­­ran utama. Sayang­nya, ma­­sih ada kesalah­pahaman ter­kait atu­ran-aturan terse­but..
  • Sabtu,16 April 2016 - 01:21:48 WIB

    Produk Herbal Garci Tea, Kantongi Omzet Rp25 Juta/Bulan

    Produk Herbal Garci Tea, Kantongi Omzet Rp25 Juta/Bulan Penggunaan obat dari bahan alami atau herbal, kini kian digandrungi masyarakat, baik dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas. Selain minim efek samping, obat herbal dipercaya berkhasiat untuk kebugaran tubuh dan me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM