WAKILI AGAM PENILAIAN TINGKAT PROVINSI

Lima Kecamatan Cakap Ketahanan Pangan


Sabtu,29 April 2017 - 02:55:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM, HALUAN - Lima kecamatan mewakili Kabupaten Agam pada Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Wilayah yang dinilai merupakan kecamatan yang cakap dalam ketahanan pangan.
Kepala Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Agam Ermanto, Jumat, (28/4), mengatakan, Agam terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Ada lima kecamatan yang mewakili Agam pada kesempatan penilaiaan APN kali ini.
Ia menjelaskan, adapun kelimanya antara lain adalah, kategori yang dinilai Pemangku ketahanan Pangan diwakili oleh Kecamatan Tilatang Kamang. Pelopor Ketahanan Pangan diwakili oleh kecamatan Kamang Magek. Selanjutnya, pelaku pembangunan ketahanan pangan diwakili oleh kecamatan Sungai Pua, Pelayanan ketahanan pangan diwakili oleh Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian pembina ketahanan diwakili oleh Kecamatan Baso.
"Tim sudah turun dan melakukan penilaian pada kecamatan yang mewakili kabupaten kita, di UP3HP Indah Sari Jorong IV Kampuang Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek kemarin. Mudah-mudahan hasil penilaiaan bisa  maksimal. Ketahanan pangan sangat penting bagi sebuah daerah," ungkapnya.
Ia menjelaskan, Dinas Perikanan Dan ketahanan Pangan, Kabupaten Agam juga terus mendorong melalui beragam pengembangan bibit yang nantinya di bagikan kepada masyarakat. Bibit yang diberikan merupakan tanaman yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.
"Doa kita bersama agar wilayah yang mewakili ini bisa memberikan prestasi. Namun pada dasarnya prestasi adalah buah dari apa yang telah kita perbuat. Apapun hasilnya tidak akan mengurangi komitmen pemerintah dalam mendorong ketahanan pangan," ungkapnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM