WAKILI AGAM PENILAIAN TINGKAT PROVINSI

Lima Kecamatan Cakap Ketahanan Pangan


Sabtu,29 April 2017 - 02:55:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi

AGAM, HALUAN - Lima kecamatan mewakili Kabupaten Agam pada Penilaian Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Wilayah yang dinilai merupakan kecamatan yang cakap dalam ketahanan pangan.
Kepala Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Agam Ermanto, Jumat, (28/4), mengatakan, Agam terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Ada lima kecamatan yang mewakili Agam pada kesempatan penilaiaan APN kali ini.
Ia menjelaskan, adapun kelimanya antara lain adalah, kategori yang dinilai Pemangku ketahanan Pangan diwakili oleh Kecamatan Tilatang Kamang. Pelopor Ketahanan Pangan diwakili oleh kecamatan Kamang Magek. Selanjutnya, pelaku pembangunan ketahanan pangan diwakili oleh kecamatan Sungai Pua, Pelayanan ketahanan pangan diwakili oleh Kecamatan Tanjung Raya. Kemudian pembina ketahanan diwakili oleh Kecamatan Baso.
"Tim sudah turun dan melakukan penilaian pada kecamatan yang mewakili kabupaten kita, di UP3HP Indah Sari Jorong IV Kampuang Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek kemarin. Mudah-mudahan hasil penilaiaan bisa  maksimal. Ketahanan pangan sangat penting bagi sebuah daerah," ungkapnya.
Ia menjelaskan, Dinas Perikanan Dan ketahanan Pangan, Kabupaten Agam juga terus mendorong melalui beragam pengembangan bibit yang nantinya di bagikan kepada masyarakat. Bibit yang diberikan merupakan tanaman yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.
"Doa kita bersama agar wilayah yang mewakili ini bisa memberikan prestasi. Namun pada dasarnya prestasi adalah buah dari apa yang telah kita perbuat. Apapun hasilnya tidak akan mengurangi komitmen pemerintah dalam mendorong ketahanan pangan," ungkapnya. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,02 September 2017 - 02:18:10 WIB

    Awasi Penebangan Liar di Limapuluh Kota

    Awasi Penebangan Liar di Limapuluh Kota PADANG,HALUAN- Anggota DPRD Sumbar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Limapuluh Kota-Payakumbuh, Darman Sahladi meminta dinas terkait mengawasi praktik penebangan liar di Kabupaten Limapuluh Kota. Tujuannya agar bencana banjir ban.
  • Jumat,21 Juli 2017 - 13:42:18 WIB

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi

    Nagari Lima Kaum, Resmi Menjadi Kampung Religi TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Pertama kalinya di Kabupaten Tanah Datar, Kampung religi di Nagari Lima Kaum, resmi didirakan Kamis, (20/7) di Masjid Laskar Koto Gadih Kecamatan Lima Kaum. Peresmian berdiri kampung tersebut di.
  • Selasa,04 Juli 2017 - 18:46:10 WIB

    Minimarket di Limapuluh Kota Ini Pakai Logo Indomaret, BPM-PTSP: Pemkab Tidak Pernah Berikan Izin

    Minimarket di Limapuluh Kota Ini Pakai Logo Indomaret, BPM-PTSP: Pemkab Tidak Pernah Berikan Izin LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Pengoperasian Indomaret di jalan lintas Payakumbuh – Riau Km 6, Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota yang sempat didemo oleh masyarakat tahun 2015 silam, sampai saat ini masih beropera.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 12:58:27 WIB

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun

    Rata-rata Pendidikan Limapuluh Kota di Bawah 9 Tahun LIMAPULUHKOTA, HALUAN -- Mantan Rektor Universitas Andalas peride 2011-2015, Prof. Dr. Werry Darta Taifur menyebutkan walaupun putra-putri Kabupaten Limapuluh Kota banyak yang Profesor, Doktor, Magister dan sarjana, akan teta.
  • Jumat,23 Juni 2017 - 21:03:31 WIB

    Liburan ke Limapuluh Kota, Jangan Lupa Berkunjung ke Sini

    Liburan ke Limapuluh Kota, Jangan Lupa Berkunjung ke Sini LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Berkunjung ke Kabupaten Limpuluh Kota tak lengkap rasanya jika tidak singgah ke objek wisata Lembah Harau..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM