Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai


Sabtu,29 April 2017 - 02:21:40 WIB
Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai Peletakan batu pertama pembangunan RTH oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. IST

DHARMASRAYA, HALUAN – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Sektaris Daerah Leli arni, Asisten III Martoni, Asisten I Irsyad, Kepala PU, Junaidi Yunus dan Kepala OPD serta Walinagari Sungai Kambut Asrial Amri, Jumat ( 28/4) meresmikan dimulainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) simpang empat Silago, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Bupati menyebutkan, RTH yang dibangun adalah yang pertamanya di kabupaten mekar ini. Biayanya melalui dana APBN sebesar Rp5 miliar. Dijelaskannya, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau ini program dari Kementerian PU Direktorat Cipta Karya yang didapatkan Dharmasraya dan satu satunya kabupaten yang mendapat program tersebut.

Pesan Bupati kepada masyarakat Dharmasraya untuk dapat mengawasi bersama jalannya pembangunan RTH tersebut.

”Dengan adanya pembangunan Ruang Terbuka Hijau di daerah kita ini masyarakat Dharmasraya dapat menikmati suasana baru untuk bersosialisasi dan bermain. Untuk itu mari bersama mengawasinya dan menjaganya nanti karena untuk mendapatkan program dari kementrian tersebut tidak mudah. Ada 9 kriteria yang harus kita penuhi dan kabupaten kitalah satu satunya kabupaten yang mendapatkan program tersebut di Sumatra Barat,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga meminta kepada Walinagari Sungai Kambut dan masyarakat Sungai Kambut untuk bisa bersama sama mensukseskan pembangunan RTH ini.

Sementara Kapala Dinas PU Dharmasraya dalam laporannya menyampaikan, program RTH ini sudah diperjuangkan sejak satu tahun yang lalu. ”Nanti RTH yang kita bangun ini akan dilengkapi dengan Wifi dan akan kita kembangkan pada tahun 2018 nanti menjadi ruang publik dan reformasi mental. Disini nanti bisa jadi tempat pertunjukan berbagai kesenian dan tempat kita bersosialisasi,” tutup Junaedi Yunus. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM