Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai


Sabtu,29 April 2017 - 02:21:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai Peletakan batu pertama pembangunan RTH oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. IST

DHARMASRAYA, HALUAN – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Sektaris Daerah Leli arni, Asisten III Martoni, Asisten I Irsyad, Kepala PU, Junaidi Yunus dan Kepala OPD serta Walinagari Sungai Kambut Asrial Amri, Jumat ( 28/4) meresmikan dimulainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) simpang empat Silago, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Bupati menyebutkan, RTH yang dibangun adalah yang pertamanya di kabupaten mekar ini. Biayanya melalui dana APBN sebesar Rp5 miliar. Dijelaskannya, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau ini program dari Kementerian PU Direktorat Cipta Karya yang didapatkan Dharmasraya dan satu satunya kabupaten yang mendapat program tersebut.

Pesan Bupati kepada masyarakat Dharmasraya untuk dapat mengawasi bersama jalannya pembangunan RTH tersebut.

”Dengan adanya pembangunan Ruang Terbuka Hijau di daerah kita ini masyarakat Dharmasraya dapat menikmati suasana baru untuk bersosialisasi dan bermain. Untuk itu mari bersama mengawasinya dan menjaganya nanti karena untuk mendapatkan program dari kementrian tersebut tidak mudah. Ada 9 kriteria yang harus kita penuhi dan kabupaten kitalah satu satunya kabupaten yang mendapatkan program tersebut di Sumatra Barat,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga meminta kepada Walinagari Sungai Kambut dan masyarakat Sungai Kambut untuk bisa bersama sama mensukseskan pembangunan RTH ini.

Sementara Kapala Dinas PU Dharmasraya dalam laporannya menyampaikan, program RTH ini sudah diperjuangkan sejak satu tahun yang lalu. ”Nanti RTH yang kita bangun ini akan dilengkapi dengan Wifi dan akan kita kembangkan pada tahun 2018 nanti menjadi ruang publik dan reformasi mental. Disini nanti bisa jadi tempat pertunjukan berbagai kesenian dan tempat kita bersosialisasi,” tutup Junaedi Yunus. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:49:02 WIB

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pembangunan dan penataan ruang di Limapuluh Kota disebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan cenderung tidak berkesinambungan, dan tidak terarah. Kondisi itu diakibatkan tidak adanya sinkron.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:47:11 WIB

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Lubuak Tano

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama  Pembangunan Jembatan Lubuak Tano PADANG PARIAMAN, HALUAN- Masyarakat Tungka Kampuang Panyalai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, tumpah ruah menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama Jembatan Lubuak Tano, Jum'at (28/4), oleh Menteri Penday.
  • Kamis,27 April 2017 - 11:33:07 WIB

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Puluhan masyarakat di Jorong Subarang Parik, nagari Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota terlibat adu mulut dengan pihak PLN Unit Induk II Jaringan Sumatera 3 Bukittinggi AD saa.
  • Jumat,21 April 2017 - 01:27:38 WIB
    SMAN 2 Sungai Limau

    Pembangunan Pustaka Permanen Bakal Terwujud

    PADANG PARIAMAN, HALUAN -- SMAN 2 Sungai Limau di Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, berharap pembangunan ruang pustaka baru dapat terwujud. Pasalnya, MoU antara sekolah dengan Dirjen Pembinaan S.
  • Rabu,12 April 2017 - 19:47:56 WIB

    Pembangunan Puskesmas Katapiang, DPRD Padang Pariaman Bakal Panggil Dinas Terkait

    Pembangunan Puskesmas Katapiang, DPRD Padang Pariaman Bakal Panggil Dinas Terkait PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Terkait pembangunan Puskesmas Katapiang yang asal jadi dan tidak sesuai dengan besteknya di Korong Batang Sariak, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM