Komisi IV Imbau Mitra Optimalkan Realisasi Anggaran


Kamis,27 April 2017 - 11:55:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Komisi IV Imbau Mitra Optimalkan Realisasi Anggaran Anggota DPRD Sumbar Nurnas
PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Komisi IV DPRD Sumbar mengimbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sumbar agar mengoptimalkan realisasi anggaran pada wilayah kerja masing-masing.
 
 
Hal ini disampaikan pihak Komisi IV karena saat ini ukuran capaian kerja yang ada pada mitra masih belum terlihat dengan kata lain serapan anggaran terbilang masih rendah.
 
 
"Masih banyak kegagalan dalam perencanaan di OPD yang berulang tiap tahun. Salah satunya menyangkut lelang yang sering gagal pada sejumlah Dinas. Kemudian serapan anggaran juga belum berjalan sesuai harapan. kami harap ini bisa mendapat perhatian," kata Nurnas saat rapat kerja Komisi IV dengan mitra belum lama ini.
 
 
Disebut Nurnas, jika velum maksimalnya kinerja OPD disebabkan adanya penundaaan Dana Alokasi Umum (DAU), menurut dia, hal itu tidak bisa dijadikan alasan. Kondisi ini terjadi menurut Nurnas, adalah bentuk ketidakmatangan OPD dalam menyusun rencana program kegiatan. 
 
 
"Kami tak hanya bicara soal penyerapan anggaran saja. Namun dari serapan itu, sasaran apa yang sudah dicapai. Apakah dampaknya dapat mengdongkrak ekonomi masyarakat atau tidak, itu harus dilihat. Dari situ akan nampak target RPJMD yang bisa direalisasikan," katanya.
 
 
Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Juli 2017 - 19:31:39 WIB

    Komisi IV DPRD Sumbar Desak Provinsi Siapkan RDTR Mandeh

    Komisi IV DPRD Sumbar Desak Provinsi Siapkan RDTR Mandeh PADANG, HARIANHALUAN.COM— Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, M Nurnas mendesak pemerintah provinsi memprioritaskan penganggaran untuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh di APBD 2018..
  • Rabu,02 November 2016 - 01:21:23 WIB

    Komisi VII DPR RI Tinjau Pembangunan Asrama Haji

    Komisi VII DPR RI Tinjau Pembangunan Asrama Haji PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bu­pati Padang Pariaman, Ali Mukhni men­dampingi Komisi VIII DPR RI saat meninjau Pembangunan Asrama Haji Embarkasi Padang pada acara kunjungan kerja ke Sumbar. Kunjungan ini yang kedua kalinya, .
  • Minggu,31 Juli 2016 - 15:34:54 WIB

    Ketua Komisi I DPRD Padangpanjang Minta Pemda Serius Sikapi Pengembangan Kampus ISI

    Ketua Komisi I DPRD Padangpanjang Minta Pemda Serius Sikapi Pengembangan Kampus ISI PADANGPANJANG HALUAN -- Ketua Komisi I DPRD kota Padangpanjang H Novi Hendri meminta agar pemerintah daerah serius menyikapi pengembangan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Karena lembaga pendidikan tinggi se.
  • Sabtu,02 April 2016 - 04:31:49 WIB

    Wakil Ketua Komisi VII DPR RI: Optimalkan PLTU Sijantang

    Wakil Ketua Komisi VII DPR RI: Optimalkan PLTU Sijantang SAWAHLUNTO, HALUAN — Tidak optimalnya produksi listrik yang dihasilkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan Sektor Pembangkitan dan Pengendalian Pembangkitan Ombilin Sawahlunto menjadi s.
  • Jumat,01 April 2016 - 14:59:06 WIB

    Komisi VII DPR- RI Kunjungi Limapuluh Kota

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Limapuluh Kota, hari ini, Jumat (1/4). T.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM