Parkir Liar Kembali Marak di Permindo


Kamis,27 April 2017 - 10:51:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Parkir Liar Kembali Marak di Permindo

PADANG, HALUAN - Parkir meter yang baru saja berjalan dengan baik, saat ini kembali terganggu. Pasalnya, juru parkir liar kembali beraksi memungut uang parkir kepada masyarakat yang parkir di khawasan parkir meter yang telah disediakan.

Pantauan Haluan, Selasa (25/4) sekitar pukul 16.00 WIB terlihat di sepanjang Kawasan Permindo sudah kembali dijajali juru parkir liar. Bagi masyarakat yang parkir kembali dimintai uang parkir tanpa menghiraukan adanya tersedia parkir meter. Padahal sebelumnya sebagian besar masyarakat sudah mulai menggunakan parkir meter.

Selain itu, 56 orang petugas parkir yang setuju direkrut oleh Dinas Perhubungan melalui PT Mas Arya Tunggal.Abadi (MATA) tidak terlihat di tempat tersebut. Sehingga, juru parkir liar justru semakin merajalela di tempat yang diinginkannya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Wulan (20) mencoba bertanya kepada salah seorang juru parkir liar cara menggunakan parkir meter. Namun, jawaban juru parkir tersebut mencengangkan. Ia mengatakan parkir meter hanya bisa digunakan sampai pukul 15.00 WIB saja. Seterusnya, parkir dibayar kepada juru parkir yang berada di sana.

Saat ditanyai Haluan kenapa Wulan tidak jadi menggunakan parkir meter ia menjawab belum mempunyai kartu. “Saya berniat ingin parkir menggunakan parkir meter, namun saat ditanyai kepada petugas jawabannya parkir meter pada sore hari dibayar kepada petugas parkir,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Padang PT MATA, Hardian Rispatriananda saat ditanyai Haluan mengatakan bahwa juru parkir liar memiliki berbagai alasan untuk membenarkan tindakannya sendiri dan kondisi lebih parah terjadi beberapa hari belakangan. Hal tersebut juga disebabkan bahwa Pemerintah Kota Padang anti klimaks dalam mensukseskan programnya.

“Pemko terkesan masih ada pembiaran terhadap pungutan liar dan premanisme. Inilah mengapa parkir meter masih saja terganggu,” ujarnya.

Dikatakannya, jika pihak pemko tidak segera ambil tindakan tegas maka PT MATA akan re thinking terhadap lanjutnya program parkir meter. “Kita hanya berharap pihak pemko bisa tegas terhadap pungli dan premanisme. Jika tidak maka akan seperti ini saja hasilnya,” harap Hardian.

Kepala Dinas Perhubungan, Hendrizal Azhar, juga menyampaikan, akan kembali membetikan saran kepada pihak ketiga untuk penguatan di bagian pengamanan.

“Kita akan saran kepihak ke tiga untuk penguatan di pengamanan. Kemudian, kita juga akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk terus menggunakan parkir meter,” tutur Hendrizal. (h/win)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Selasa,26 September 2017 - 03:22:19 WIB

    Alat Parkir Meter Permindo Dicabut

    Alat Parkir Meter Permindo Dicabut PADANG, HALUAN – Sejumlah alat parkir meter yang berada di sepanjang Jalan Permindo saat ini sudah tidak ada lagi. .
  • Rabu,05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7). Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantarany.
  • Minggu,28 Mei 2017 - 14:24:47 WIB

    Walikota Tegur Transmart Terkait Kesemerawutan Parkir

    Walikota Tegur Transmart Terkait Kesemerawutan Parkir PADANG,HALUAN –Kondisi parkir liar di sekitar Transmart dikeluhkan oleh sejumlah pengguna jalan. Akibat parkir liar tersebut, jalanan semakin macet dan taman kota terutama rumputnya menjadi rusak akibat terinjak-injak..
  • Selasa,18 April 2017 - 14:15:58 WIB

    Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan

    Juru Parkir Meter Minta Gaji Rp4 Juta Per bulan PADANG, HALUAN - PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA) tolak permintaan calon juru parkir yang minta dibayar Rp4juta per bulan. Penolakan tersebut diberikan PT Mata setelah para juru parkir mendatangi kantor PT MATA..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM