Atlet Pasaman Pecahkan Rekornas


Selasa,25 April 2017 - 01:36:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Atlet Pasaman Pecahkan Rekornas Bupati Pasaman Yusuf Lubis beserta Wakilnya Atos Pratama, Ny Gustinar Yusuf Lubis, Kadisporapar Ricky Riswandi berpoto bersama dengan atlet Fauma Depril Jumra. Yudi

PASAMAN, HALUAN--Nama Pasaman, kembali harum dikancah nasional. Itu berkat Fauma Depril Jumra, atlet atletik yunior yang berhasil mempersembahkan medali emas dalam iven Kejurnas Atletik Remaja Yunior di Jakarta, 22-24 April 2017.Torehan emas itu, diraih Fauma dari nomor pertandingan dasalomba yang dilaksanakan di stadion atletik UNJ Rawamangun, Jakarta. Raihan medali emas tersebut sangat spesial,  karena disertai dengan pemecahan rekor  nasional dasalomba yang telah bertahan selama 31 tahun.

 

Rekor nasional dasalomba sebelumnya dipegang oleh Yulius Uwe asal Papua yang diraih tahun 1986 dengan nilai 5.700. Menurut pelatih atletik Pasaman Edi Warman, Minggu (23/4) di Jakarta mengatakan, bahwa pretasi itu adalah prestasi fenomenal atlet Pasaman di kancah nasional. "Fauma berhasil meraih medali emas dasalomba dengan nilai 5.948. Dan ini sangat fantastis, juga membanggakan kita semua," ujar Ediwarman.

 

Ia berharap, prestasi yang ditorehkan oleh atletnya itu dapat dipertahankan dan terus dikembangkan, sehingga membawa nama harum daerah itu ditingkat selanjutnya.  "Kita berharap prestasi yang diraih Fauma,  putra Bonjol ini dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Pasaman lainnya dan menjadikan momentum kejayaan atletik Pasaman dimasa mendatang," tambah Ediwarman mantan atlet lari jarak menengah Pasaman.

 

Sementara Bupati Pasaman Yusuf Lubis beserta wakilnya, Atos Pratama memberikan apresiasi terhadap torehan prestasi membanggakan putra Bonjol itu, dan membawa nama harum Pasaman dikancah nasional.

 

"Ini sangat luar biasa, dan membanggakan kita semua, masyarakat Pasaman. Prestasi ini harus terus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan," ujar Yusuf Lubis saat menerima Fauma, pada pagelaran kesenian Kabupaten Pasaman di anjungan Sumbar TMII Jakarta, Minggu (23/4).

 

Pemerintah daerah, kata dia, akan memberikan reward, berupa bonus kepada Fauma dan atlet berprestasi lainnya begitu pulang ke kampung halaman, nanti. Atlet berprestasi, kata dia, harus terus dibina dan dilatih serius. 

 

"Atlet-atlet seperti Fauma ini yang akan membawa nama harum Pasaman. Dan mereka harus terus dibina, dididik dan diperhatikan untuk kemajuan dunia olahraga di Pasaman tercinta ini," pintanya. 

 

Ia pun meminta, setiap pengurus cabang olahraga tak patah arang mencari atlet potensial dan berbakat di daerah itu, untuk kemudian diutus pada ajang Porprov maupun pada ajang lainnya ditingkat nasional. 

 

"Mencari atlet berbakat itu tidak mudah, meski begitu pengurus cabor tidak boleh patah semangat. Cari terus, bina dengan baik, perbanyak latih tanding untuk menambah jam terbang dan memperkuat mental mereka," katanya. 

 

Dikatakan, untuk meraih prestasi tidaklah instans. Butuh kerja keras, dan komitmen dari para pengurus cabor, pelatih bahkan para atlet itu sendiri dan juga pemerintah. Dukungan dari semua pihak, juga dibutuhkan untuk memajukan dunia olahraga di bumi Pasaman. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,29 November 2016 - 00:29:54 WIB

    Bupati Motivasi Langsung para Atlet Porprov

    Bupati Motivasi Langsung  para Atlet Porprov AROSUKA, HALUAN—Bu­pati Solok H Gusmal Dt Rajo Lelo, Minggu (27/11), mengun­jungi mess atlet Kabupaten Solok, di kawasan Cengkeh Kota Padang. Bupati Solok dalam kunjungan tersebut didampingi Staf Ahli Bupati Drs Efriadi S.
  • Rabu,23 November 2016 - 00:49:10 WIB
    KABAR BAIK BAGI KONTINGEN AGAM DI PORPROV 2016

    Rp2 Miliar untuk Atlet Berprestasi

    Rp2 Miliar untuk Atlet Berprestasi Agam, Haluan — Para atlet berprestasi Kabupaten Agam peraih medali saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Padang 2016, akan mendapatkan banus Rp2 miliar. Pemberian bunus tersebut merupakan bagian komitmen pemer.
  • Senin,21 November 2016 - 00:15:29 WIB
    AJANG PORPROV XIV

    Atlet Solsel Diminta Junjung Sportivitas

    Atlet Solsel Diminta Junjung Sportivitas SOLSEL, HALUAN — Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H Abdul Rahman mengimbau kontingen Porprov XIV Solsel mampu menjunjung sportivitas dalam bertanding. Hal itu disampaikan saat pelepasan kontingan di aula kantor bupati s.
  • Jumat,18 November 2016 - 00:09:08 WIB

    Seluruh Atlet Porprov Diasuransikan Satu Bulan

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman mengansuransikan seba­nyak 275 orang atlet setempat yang nanti akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 14 Sumbar. Asuransi kesehatan itu berlaku selam.
  • Jumat,11 November 2016 - 00:23:12 WIB
    PORPROV XIV

    Bonus Rp50 Juta Menanti Atlet Peraih Emas

    PASAMAN, HALUAN — Pemkab Pasaman menjanjikan bonus Rp50 juta bagi atlet peraih medali emas pada Porprov XIV tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 29 November 2016 mendatang..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM