Sekda Padang Panjang Mundur


Sabtu,22 April 2017 - 01:47:11 WIB
Sekda Padang Panjang Mundur MENGUNDURKAN DIRI - Sekda Padang Panjang, Edwar Juliartha saat berada di Kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Padang Panjang yang menjadi agenda terakirnya sebagai Sekda Kota Padang Panjang. APIZ JACKSON

PADANG PANJANG, HALUAN Beredarnya kabar tentang retaknya hubungan Walikota Hendri Arnis dengan Sekretaris Daerah, Edwar Juliartha ternyata bukan hanya sekedar isu. Ini dibuktikan dengan pengunduran diri yang dilakukan oleh Edwar Juliartha sebagai Sekda di Kota berjuluk “Serambi Mekah” itu.

Saat Haluan mengkonfirmasi tentang pengunduran dirinya, pria asal Palembang yang telah menjabat hampir 1,5 tahun itu membenarkan telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Walikota Padang Panjang.

“Saya memang telah memasukkan surat pengunduran diri sebagai Sekda Padang Panjang. Surat itu juga telah beberapa kali saya revisi, dan saya masukan hari Senin (17/4) lalu,” terang Edwar Juliartha saat di temui Haluan disela-sela kegiatan Jambore PKK Kamis (20/4), dimana agenda ini ternyata menjadi kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Edward selaku Kota Padang Panjang. 

Terkait surat pengunduran diri yang telah dilayangkannya, Edwar mengaku masih menunggu persetujuan dari Walikota Padang Panjang. Disinggung mengenai penyebab dirinya mengundurkan diri dari posisi strategis ditingkat ASN itu, dia masih enggan menjawab dan hanya tersenyum.

“Kita masih menunggu persetujuan dari walikota, semoga Pak Wali bisa melancarkan proses pengunduran diri saya. Terkait alasan pengunduran diri, itu tak usah dibahas, yang jelas selama saya menjabat disini sudah banyak ilmu dan pelajaran yang saya ambil,” jawabnya singkat.

Dari pantauan Haluan sebulan ke belakang, beberapa jabatan tambahan Sekda Padang Panjang mulai dicabut oleh Walikota Padang Panjang. Bahkan tunjangan Sekda pun juga dipangkas. Tak hanya itu saja, mobil dinas Sekda bermerk Toyota Kijang Innova pun juga di tarik dan diganti dengan Isuzu Panther.

Sementara itu, pasca pengunduran diri yang diajukan Edwar Juliartha sebagai Sekda Padang Panjang, Walikota Hendri Arnis telah menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Indra Gusnady sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdako Padang Panjang melalui  Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor: 800/III/BKPSDM-PP/IV-2017 tertanggal 18 April 2017.

Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Januardi mengatakan, penunjukan Indra Gusnady oleh walikota menyusul surat pengunduran diri Edwar Juliartha, sejak hari Senin (17/4) lalu. Dalam suratnya, Edwar mohon berhenti dari jabatan Sekda Padang Panjang terhitung Kamis (20/4) kemarin.

“Pak Edwar mengundurkan diri dengan alasan ingin berkarir pada dinas atau instansi yang lain,” sebut Januardi.

Oleh sebab itu, lanjut Januardi, Wako Hendri Arnis, sejak Selasa, (18/4), telah menunjuk Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Indra Gusnadi sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekdako Padang Panjang untuk sementara waktu.

“Mulai hari Jumat, (21/4) ini, Indra Gusnady sudah menempati ruangan Sekda Padang Panjang,” sebutnya singkat. (h/pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM