Grand Citra Swalayan Dibuka Awal Mei


Jumat,21 April 2017 - 22:00:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Grand Citra Swalayan Dibuka Awal Mei Citra Swalayan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Toko swalayan berjaringan terbanyak di Sumatra Barat,Citra Swalayan, membuka satu cabang baru pada awal Mei. Cabang baru tersebut merupakan toko Citra terbesar dengan konsep baru di provinsi ini.

 

Direktur Citra Swalayan, Redian Fikri, mengutarakan, pihaknya membuka satu toko swalayan berkategori supermarket tersebut di Lubuk Buaya,
Jalan Adinegoro kilometer 13, Padang. Toko tersebut merupakan cabang ke-19 Citra Swalayan.
 

“Grand Citra Swalayan adalah konsep baru kami. Di Grand Citra Swalayan akan ada play group, kedai kopi, toko hijab, dan musala. Untuk kedai
kopi, kami menggandeng Karambia Cafe, sedangkan untuk toko hijab kami menggandeng Elzatta. Elzatta di Citra Swalayan adalah satu-satunya Elzatta di supermarket,” ujarnya di Padang, Rabu (12/4).
 

Perbedaan lain Grand Citra Swalayan dengan midimarket dan minimarket Citra, kata Redian, adalah keberadaan pojok khusus oleh-oleh. Pihaknya menyediakan pojok oleh-oleh khas Sumbar dengan harga murah. Selain itu, Grand Citra menjual roti, sayuran, dan buah.
 

Redian menginformasikan, pihaknya membuka Grand Citra Swalayan dengan nilai investasi sebanyak Rp5 miliar dengan luas bangunan 1.025 meter
dan 15.000 jenis barang. Pihaknya membuka Grand Citra Swalayan karena ingin bermain di segmen ritel berkategori supermarket. Hal itu dilakukan karena toko swalayan berkategori midimarket dan minimarket sudah begitu banyak di Padang.
 

“Tidak banyak ritel yang membuka supermarket karena modalnya besar. Sementara itu, banyak yang bisa membuka midimarket dengan modal Rp1 miliar dan minimarket dengan modal Rp300 juta,” ucap Redian.
 

Dengan membuka supermarket, kata Redian, pihaknya menyasar cepatnya perputaran barang dan kuantitas barang sehingga bisa menjual barang dengan harga murah daripada toko lain.

 

Ia menyatakan, ciri khas Citra Swalayan adalah menjual barang dengan harga murah. Dari 18 cabang, kata Redian, Citra Swalayan hanya memiliki 1 toko
berkategori supermarket, yakni cabang Sungai Balang, Pauh. Sementara itu, cabang lainnya berkategori midimarket dengan jumlah 12 toko, dan minimarket 5 toko.
 

“Kami berencana membuka satu Grand Citra Swalayan tiap kecamatan di Padang secara bertahap. Untuk minimarket, kami akan mengubahnya menjadi midimarket. Jadi, minimarket yang memiliki 500 jenis barang akan kami sesuaikan dengan jumlah jenis barang midimarket, yakni 800 jenis barang. Saat ini, midimarket Citra Swalayan memiliki 1.000 jenis barang,” tuturnya.
 

Ia menambahkan, saat ini grup Citra Swalayan memiliki 250 karyawan. Jumlah tersebut akan bertambah karena Grand Citra Swalayan menyerap 30 karyawan. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,14 Juli 2017 - 17:46:45 WIB

    Mcdonal’s Telah Hadir di Basko Grand Mall

    Mcdonal’s Telah Hadir di Basko Grand Mall PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Kota Padang, saat ini Mcdonal’s hadir di Basko Grand Mall lantai 2, Jumat (14/7). Mcdonal menyediakan es kream dengan puluhan rasa yang menggugah selera, bahkan lang.
  • Rabu,12 Juli 2017 - 20:38:20 WIB

    Ada Promo di Matahari Basko Grand Mall, Beli Satu Gratis Satu

    Ada Promo di Matahari Basko Grand Mall, Beli Satu Gratis Satu PADANG, HARIANHALUAN.COM - Promo super heboh sedang berlangsung di Matahari Basko Grand Mall. Dapatkan promo beli satu gratis satu untuk produk Fladeo dan Yongky Komalady hanya dengan harga Rp100.000 saja..
  • Jumat,07 Juli 2017 - 11:31:42 WIB

    Managemen Basko Grand Mall Halal Bihalal

    Managemen Basko Grand Mall Halal Bihalal PADANG, HALUAN – Managemen Basko Grand Mall menggelar acara halal bi halal. Acara ini sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan managemen Basko Mall dengan tenant di Basko Mall..
  • Kamis,22 Juni 2017 - 01:47:24 WIB

    Matahari Department Store Basko Grand Mall Diserbu Pengunjung

    Matahari Department Store Basko Grand Mall Diserbu Pengunjung PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengunjung di Matahari Department Store, Basko Grand Mall membludak. Mayoritas mereka datang berbelanja baju lebaran. .
  • Jumat,24 Maret 2017 - 17:46:16 WIB

    Wakai Berikan Diskon 30 Persen di Basko Grand Mall

    Wakai Berikan Diskon 30 Persen di Basko Grand Mall PADANG, HARIANHALUAN.COM--Memanjakan konsumen, outlet Wakai di Basko Grand Mall lantai II gelar promo Maret dengan tema " March on Buy 2 or more get 30 % off" yang dimulai pada tanggal 24 Maret hingga 2 April mendatang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM