Grand Citra Swalayan Dibuka Awal Mei


Jumat,21 April 2017 - 22:00:59 WIB
Grand Citra Swalayan Dibuka Awal Mei Citra Swalayan

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Toko swalayan berjaringan terbanyak di Sumatra Barat,Citra Swalayan, membuka satu cabang baru pada awal Mei. Cabang baru tersebut merupakan toko Citra terbesar dengan konsep baru di provinsi ini.

 

Direktur Citra Swalayan, Redian Fikri, mengutarakan, pihaknya membuka satu toko swalayan berkategori supermarket tersebut di Lubuk Buaya,
Jalan Adinegoro kilometer 13, Padang. Toko tersebut merupakan cabang ke-19 Citra Swalayan.
 

“Grand Citra Swalayan adalah konsep baru kami. Di Grand Citra Swalayan akan ada play group, kedai kopi, toko hijab, dan musala. Untuk kedai
kopi, kami menggandeng Karambia Cafe, sedangkan untuk toko hijab kami menggandeng Elzatta. Elzatta di Citra Swalayan adalah satu-satunya Elzatta di supermarket,” ujarnya di Padang, Rabu (12/4).
 

Perbedaan lain Grand Citra Swalayan dengan midimarket dan minimarket Citra, kata Redian, adalah keberadaan pojok khusus oleh-oleh. Pihaknya menyediakan pojok oleh-oleh khas Sumbar dengan harga murah. Selain itu, Grand Citra menjual roti, sayuran, dan buah.
 

Redian menginformasikan, pihaknya membuka Grand Citra Swalayan dengan nilai investasi sebanyak Rp5 miliar dengan luas bangunan 1.025 meter
dan 15.000 jenis barang. Pihaknya membuka Grand Citra Swalayan karena ingin bermain di segmen ritel berkategori supermarket. Hal itu dilakukan karena toko swalayan berkategori midimarket dan minimarket sudah begitu banyak di Padang.
 

“Tidak banyak ritel yang membuka supermarket karena modalnya besar. Sementara itu, banyak yang bisa membuka midimarket dengan modal Rp1 miliar dan minimarket dengan modal Rp300 juta,” ucap Redian.
 

Dengan membuka supermarket, kata Redian, pihaknya menyasar cepatnya perputaran barang dan kuantitas barang sehingga bisa menjual barang dengan harga murah daripada toko lain.

 

Ia menyatakan, ciri khas Citra Swalayan adalah menjual barang dengan harga murah. Dari 18 cabang, kata Redian, Citra Swalayan hanya memiliki 1 toko
berkategori supermarket, yakni cabang Sungai Balang, Pauh. Sementara itu, cabang lainnya berkategori midimarket dengan jumlah 12 toko, dan minimarket 5 toko.
 

“Kami berencana membuka satu Grand Citra Swalayan tiap kecamatan di Padang secara bertahap. Untuk minimarket, kami akan mengubahnya menjadi midimarket. Jadi, minimarket yang memiliki 500 jenis barang akan kami sesuaikan dengan jumlah jenis barang midimarket, yakni 800 jenis barang. Saat ini, midimarket Citra Swalayan memiliki 1.000 jenis barang,” tuturnya.
 

Ia menambahkan, saat ini grup Citra Swalayan memiliki 250 karyawan. Jumlah tersebut akan bertambah karena Grand Citra Swalayan menyerap 30 karyawan. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM