Penantian Panjang Semen Padang Terbayar di Gresik


Jumat,21 April 2017 - 17:43:50 WIB
Penantian Panjang Semen Padang Terbayar di Gresik Dua gol Mofu di Stadion Tri Dharma jadi penentu kemenangan Semen Padang atas Persegres Gresik 3-1. HUDA

PADANG, HALUAN – Nyaris bikin hatrik pertama di Liga 1, gelandang serang Semen Padang FC Vendry Mofu sukses mengantarkan timnya meraih poin penuh di kandang Persegres Gresik United. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dahaga menang tandang yang gagal diraih Kabau Sirah pada ISC 2016 lalu.

Laga yang berlangsung  di Stadion Tri Dharma, Gresik Jumat (21/4) sore ini, berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Semen Padang, hasil dwi gol Mofu dan sebiji gol dari Irsyad Maulana.

Semen Padang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat umpan lambung Marcel dari sisi kiri pertahanan tuan rumah di menit 28. Umpan Marcel ini diselesaikan dengan heading tajam oleh Mofu dan gagal dihadang oleh kiper Persegres, Aji Saka

Tuan rumah akhirnya sukses menyeimbangkan skor 9 menit kemudian. Patrick Roberto membuat kedudukan menjadi imbang di menit 37 memanfaatkan freekick dari sisi kiri pertahanan Semen Padang. Gol ini sendiri menutup jalannya babak pertama. Skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, dua winger andalan Semen Padang, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak langsung on. Hasilnya, sebuah umpan lambung Riko di menit  64 berhasil dimanfaatkan mofu lewat tendangan melambungnya. Aji Saka yang telah terdorong ke depan, tak bisa berbuat apa-apa.

Semen Padang kembali mempelebar keunggulan. Menit 82 giliran Irsyad Maulana yang mencatatkan namanya. Irsyad merobek jala Aji Saka berkat umpan Marcel Sacramento. 

Gol ini sendiri menjadi gol penutup dalam laga ini. Skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang tetap bertahan, sekaligus memenuhi asa Nil Maizar yang menancapkan target kemenangan pekan kedua Liga 1, setelah gagal menang di pekan pertama di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4) dengan bermain imbang 1-1. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM