Penantian Panjang Semen Padang Terbayar di Gresik


Jumat,21 April 2017 - 17:43:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Penantian Panjang Semen Padang Terbayar di Gresik Dua gol Mofu di Stadion Tri Dharma jadi penentu kemenangan Semen Padang atas Persegres Gresik 3-1. HUDA

PADANG, HALUAN – Nyaris bikin hatrik pertama di Liga 1, gelandang serang Semen Padang FC Vendry Mofu sukses mengantarkan timnya meraih poin penuh di kandang Persegres Gresik United. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dahaga menang tandang yang gagal diraih Kabau Sirah pada ISC 2016 lalu.

Laga yang berlangsung  di Stadion Tri Dharma, Gresik Jumat (21/4) sore ini, berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Semen Padang, hasil dwi gol Mofu dan sebiji gol dari Irsyad Maulana.

Semen Padang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat umpan lambung Marcel dari sisi kiri pertahanan tuan rumah di menit 28. Umpan Marcel ini diselesaikan dengan heading tajam oleh Mofu dan gagal dihadang oleh kiper Persegres, Aji Saka

Tuan rumah akhirnya sukses menyeimbangkan skor 9 menit kemudian. Patrick Roberto membuat kedudukan menjadi imbang di menit 37 memanfaatkan freekick dari sisi kiri pertahanan Semen Padang. Gol ini sendiri menutup jalannya babak pertama. Skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, dua winger andalan Semen Padang, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak langsung on. Hasilnya, sebuah umpan lambung Riko di menit  64 berhasil dimanfaatkan mofu lewat tendangan melambungnya. Aji Saka yang telah terdorong ke depan, tak bisa berbuat apa-apa.

Semen Padang kembali mempelebar keunggulan. Menit 82 giliran Irsyad Maulana yang mencatatkan namanya. Irsyad merobek jala Aji Saka berkat umpan Marcel Sacramento. 

Gol ini sendiri menjadi gol penutup dalam laga ini. Skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang tetap bertahan, sekaligus memenuhi asa Nil Maizar yang menancapkan target kemenangan pekan kedua Liga 1, setelah gagal menang di pekan pertama di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4) dengan bermain imbang 1-1. (h/mat)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 September 2016 - 02:48:18 WIB
    YASPI BOBY RAIH MEDALI EMAS DI CABOR ATLETIK

    Sumbar Akhiri Penantian Panjang

    Sumbar Akhiri Penantian Panjang BANDUNG, HALUAN — Sumatera Barat mengakhiri penantian panjangnya meraih medali emas PON di cabang atletik, setelah Yaspi Boby berhasil meraih medali emas di nomor lari 100 meter putra, Kamis (22/9) di Pakansari Cibinong, Ja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM