Tradisi Manjujai Rangsang Pertumbuhan Anak


Jumat,21 April 2017 - 10:55:29 WIB
Tradisi Manjujai Rangsang Pertumbuhan Anak ORIENTASI MANJUJAI -- Kepala BKKBN Sumbar Syafruddin saat menghadiri acara Orientasi Manjujai Tingkat Provinsi. Stimulasi Psikososial Berbasis Budaya Minang Kabau Untuk Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak, di BKKBN Sumbar..IST
“Dari keluarga semua dimulai, generasi-generasi emas bangsa akan diciptakan dari keluarga yang tangguh, yang tahan terhadap godaan dan maju menghadapi tantangan. Marilah kita bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera,” jelasnya saat menghadiri acara Orientasi Manjujai Tingkat Provinsi. Stimulasi Psikososial Berbasis Budaya Minang Kabau Untuk Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak, di BKKBN Sumbar.

 

Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS/PK) BKKBN Sumbar Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si mengatakan, melalui program Ketahanan Keluarga, khususnya melalui Program BKB yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan keluarga dan anggota keluarga yang mempunyai anak Balita tentang bagaimana mengasuh dan mendidik anak Balita agar dapat tumbuh dan berkembang secara baik dan benar melalui berbagai kegiatan yang bersifat memberikan stimulan (rangsangan) pada semua aspek perkembangan anak.

 

“Dengan Manjujai ini, kami berharap kader yang ada baik di kampong KB maupun bundo kandunag, dan kader yang ada di posyandu agar dapat melanjutkan program ini di kabupaten kota,” ujarnya.

Manjujai dengan anak bisa dimulai sejak ia dilahirkan. Manjujai sambil bermain dengan anak merupakan kegiatan berharga, dengan kegiatan Manjujai ibu bisa mengamati perkembangan anak. Selain itu kegiatan yang dilakukan bersama-sama antara ibu dan anak akan menimbulkan rasa nyaman pada diri anak dan akan menjadi anak yang ceria. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM