Pembunuhan di Bukittinggi, Ini Kronologisnya


Jumat,21 April 2017 - 09:49:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pembunuhan di Bukittinggi, Ini Kronologisnya Kondisi rumah saat terjadinya perampokan

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Seorang pemuda Kelurahan Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Bukittinggi, tewas diserang perampok, Kamis (20/4) sore. Pelaku dibunuh saat menghadang perampok yang hendak kabur, usai merampas kalung milik ibunya. Korban bernama Fadli (26) meregang nyawa dengan luka menganga di bagian leher.

 

Pembunuhan sadis itu berawal saat ibu korban Rosna Juwita (69) didatangi seorang lelaki bersama wanita yang membawa seorang anak untuk diurut sekira pukul 17.00 WIB. Juwita kesehariannya memang berprofesi sebagai tukang urut. Namun, karena saat itu pasien sedang banyak, maka lelaki yang merupakan pelaku pembunuhan disuruh datang sehabis Maghrib.

 

Sebelum salat Maghri, lelaki itu kembali datang. Namun dia hanya sendiri. Rosna yang berniat hendak melaksanakan salat Maghrib lalu meninggalkan pelaku untuk mengambil wudhu. Saat itulah akal bulus pelaku berjalan.Melihat Rosna yang sedang mengambil wudhu di kamar mandi yang memang terlihat dari arah pintu masuk, pelaku menyusul dan merenggut kalung emas seberat 17 emas.

 

Setelah berhasil membawa kabur kalung emas, pelaku yang datang dengan menggunakan mobil minibus berusaha lari menuju jalan utama sejauh lebih kurang 30 meter melewati gang menuju tempat mobilnya diparkir.Rosna yang tidak terima begitu saja kalungnya dilarikan, langsung berteriak minta pertolongan. Saat itulah, Fadli anaknya yang tengah berada di rumah depan mendengar teriakan ibunya, dan Fadli langsung berusaha mengejar pelaku. Namun naas bagi Fadli yang hendak menolong sang ibu malah meregang nyawa.

 

Pelaku yang gelap mata melayangkan senjata tajam. Fadli tak sempat mengelak dan pisau itu mengiris urat lehernya. “Korban tidak sempat menghindar dari serangan pelaku, sehingga pisau menancap di lehernya. Dia langsung tergeletak dengan bersimbah darah. Pelaku kemudian kabur bersama hasil curiannya," ujar Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Zahari Almi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM