SDN 03 Nan Sabaris Terbaik Lomba Bintang Sains


Jumat,21 April 2017 - 01:29:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SDN 03 Nan Sabaris Terbaik Lomba Bintang Sains ACUNGKAN JEMPOL -- Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Nan Sabaris, Syafril (dua dari kiri) foto bersama dengan guru kelas, Beyarnati (paling kiri), Kepala SDN 03 Nan Sabaris, Fitri Suarni (tengah), operator SDN 03, Erlina, guru olahraga Ade Nanda Saputra, serta Sagita Dwi Hanum Syaputri yang juara satu lomba bintang sains tingkat SDN se-Kabupaten Padang Pariaman. BUSTANUL ARIFIN

PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Nan Sabaris, Sagita Dwi Hanum Syaputri (12) menjadi yang terbaik pada lomba bintang sains antar SDN se-Kabupaten Padang Pariaman, yang diselenggarakan pada 10 April yang lalu, di Aula Ibu Kota Kabupaten (IKK) Paritmalintang.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi pihak sekolah, karena bisa menjadi juara pertama antar SDN se-Padang Pariaman,” ujar Kepala SDN 03 Nan Sabaris, Fitri Suarni, SPd kepada Haluan, Senin kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakannya, sebelum lomba dimulai pihaknya belum yakin bisa mendapat juara, karena dilihat kemampuan anak-anak SDN yang lain. Sebab, pada tahun yang lalu masih banyak anak-anak sekolah yang pintar.

“Berkat bimbingan dan support yang selalu diberikan oleh guru kelas, akhirnya ananda Sagita Dwi Hanum Syaputri bisa mengalahkan peserta yang lain,” kata Fitri Suarni yang didampingi guru kelas Beyarnati.

Dia menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti lomba bintang sains tersebut tercatat sebanyak 1375 siswa dan siswi. “Dari sebanyak itu, Alhamdulillah anak kami bisa menjadi yang terbaik, semoga dengan ini tentu bisa memberikan motivasi kepada teman-temannya di sekolah dan pada tahun mendatang kemenangan ini dapat lagi diraih,” harapnya.

Sementera itu, Kepala Unit Pelaksana Tiekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Nan Sabaris, Syafril juga sangat bangga dengan prestasi yang didapatkan itu. Betapa tidak, dari semua peserta yang berjumlah seribu lebih itu anak SDN 03 Nan Sabaris bisa menjadi yang terbaik.

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi pihak kami, karena untuk juara se-Kabupaten Padang Pariaman ini adalah yang pertama, biasanya hanya bisa juara antar kecamatan saja,” ujar Syafril.

Dikatakannya, dengan telah dimulai prestasti ini tentu bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang. “Dan lagi, jangan hanya sampai tingkat kabupaten ini saja, kalau bisa anak-anak SDN Nan Sabaris bisa menjadi yang terbaik untuk tingkat provinsi, bahkan bisa tingkat nasional,” harapnya. Ditambahkannya, prestasi yang didapatkan sekarang ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak SDN yang lain di kecamatan ini. (h/bus)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 April 2017 - 00:12:32 WIB
    DI RRI BUKITTINGGI

    SDN 03 Pakan Kurai Pukau Penonton

    SDN 03 Pakan Kurai  Pukau Penonton BUKITTINGGI, HALUAN – Sanggar Seni Carano Perak SD Negeri 03 Pakan Kurai Bukittinggi tampil memukau penonton pada acara pergelaran seni dan budaya dalam rangka malam mengenang 138 tahun RA Kartini yang digelar RRI Bukittin.
  • Jumat,16 September 2016 - 14:35:49 WIB

    Miris! Atap SDN 45 Pessel Ambruk, Pustaka dan Guru Penjaskes Tidak Ada

    Miris! Atap SDN 45 Pessel Ambruk, Pustaka dan Guru Penjaskes Tidak Ada PAINAN, HALUAN - Atap dan plafon gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 45 Pulau Karam, Kecamatan koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ambruk..
  • Selasa,02 Agustus 2016 - 02:59:34 WIB

    SDN 13 Pasar Remaja Satu-satunya Sekolah Adiwiyata Mandiri

    SDN 13 Pasar Remaja Satu-satunya Sekolah Adiwiyata Mandiri SAWAHLUNTO, HALUAN — Setelah dua tahun berstatus sekolah Adiwiyata Nasional, kini Sekolah Dasar Negeri 13 Pasar Remaja Sawahlunto berhasil meraih Adiwiyata Mandiri 2016, dan satu-satunya di ‘Kota Arang’..
  • Kamis,28 Juli 2016 - 03:42:56 WIB

    Siswa SDN 05 Tarok Dipo Wakili Sumbar

    BUKITTINGGI, HALU­AN — Salah satu siswa SDN 05 Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Adam Mah­da Fikia berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang FLS2N tingkat Sumbar yang berakhir Minggu lalu..
  • Selasa,03 Mei 2016 - 02:55:46 WIB

    SDN 13 Pasar Remaja Bersiap Menuju Adiwiyata Mandiri

    SDN 13 Pasar Remaja Bersiap Menuju Adiwiyata Mandiri SAWAHLUNTO, HALUAN — Setelah berhasil meraih pre­dikat sebagai sekolah Adi­wiyata Nasional tahun 2013 lalu, SDN 13 Pasar Remaja, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto mulai ber­benah dan mempersiapkan diri menuju sekol.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM