SDN 03 Nan Sabaris Terbaik Lomba Bintang Sains


Jumat,21 April 2017 - 01:29:52 WIB
SDN 03 Nan Sabaris Terbaik Lomba Bintang Sains ACUNGKAN JEMPOL -- Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Nan Sabaris, Syafril (dua dari kiri) foto bersama dengan guru kelas, Beyarnati (paling kiri), Kepala SDN 03 Nan Sabaris, Fitri Suarni (tengah), operator SDN 03, Erlina, guru olahraga Ade Nanda Saputra, serta Sagita Dwi Hanum Syaputri yang juara satu lomba bintang sains tingkat SDN se-Kabupaten Padang Pariaman. BUSTANUL ARIFIN

PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Nan Sabaris, Sagita Dwi Hanum Syaputri (12) menjadi yang terbaik pada lomba bintang sains antar SDN se-Kabupaten Padang Pariaman, yang diselenggarakan pada 10 April yang lalu, di Aula Ibu Kota Kabupaten (IKK) Paritmalintang.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi pihak sekolah, karena bisa menjadi juara pertama antar SDN se-Padang Pariaman,” ujar Kepala SDN 03 Nan Sabaris, Fitri Suarni, SPd kepada Haluan, Senin kemarin di ruang kerjanya.

Dikatakannya, sebelum lomba dimulai pihaknya belum yakin bisa mendapat juara, karena dilihat kemampuan anak-anak SDN yang lain. Sebab, pada tahun yang lalu masih banyak anak-anak sekolah yang pintar.

“Berkat bimbingan dan support yang selalu diberikan oleh guru kelas, akhirnya ananda Sagita Dwi Hanum Syaputri bisa mengalahkan peserta yang lain,” kata Fitri Suarni yang didampingi guru kelas Beyarnati.

Dia menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti lomba bintang sains tersebut tercatat sebanyak 1375 siswa dan siswi. “Dari sebanyak itu, Alhamdulillah anak kami bisa menjadi yang terbaik, semoga dengan ini tentu bisa memberikan motivasi kepada teman-temannya di sekolah dan pada tahun mendatang kemenangan ini dapat lagi diraih,” harapnya.

Sementera itu, Kepala Unit Pelaksana Tiekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Nan Sabaris, Syafril juga sangat bangga dengan prestasi yang didapatkan itu. Betapa tidak, dari semua peserta yang berjumlah seribu lebih itu anak SDN 03 Nan Sabaris bisa menjadi yang terbaik.

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi pihak kami, karena untuk juara se-Kabupaten Padang Pariaman ini adalah yang pertama, biasanya hanya bisa juara antar kecamatan saja,” ujar Syafril.

Dikatakannya, dengan telah dimulai prestasti ini tentu bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang. “Dan lagi, jangan hanya sampai tingkat kabupaten ini saja, kalau bisa anak-anak SDN Nan Sabaris bisa menjadi yang terbaik untuk tingkat provinsi, bahkan bisa tingkat nasional,” harapnya. Ditambahkannya, prestasi yang didapatkan sekarang ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak SDN yang lain di kecamatan ini. (h/bus)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM