SMAN 2 Sungai Limau

Pembangunan Pustaka Permanen Bakal Terwujud


Jumat,21 April 2017 - 01:27:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG PARIAMAN, HALUAN -- SMAN 2 Sungai Limau di Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, berharap pembangunan ruang pustaka baru dapat terwujud. Pasalnya, MoU antara sekolah dengan Dirjen Pembinaan SMA Kemendikbud sudah berlangsung, Rabu (19/4) di Bekasi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sungai Limau, Syaiful Hendra kepada Haluan dari Bekasi, kemarin menjelaskan, kerja sama yang ditandatangani itu untuk pembangunan pustaka lengkap dengan mobilernya.

“Kita sungguh lega, karena secara bertahap sarana prasarana (Sarpras) sekolah untuk pendidikan makin lengkap,” kata Syaiful.

Dikatakannya, keberadaan pustaka di sekolah sangat menunjang untuk prestasi siswa dan keberhasilanya dalam belajar. Dan adanya bantuan pustaka yang diperoleh, semoga menambah kemajuan siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini.

Kondisi pustaka sekolah yang ada sekarang, kata Syaiful, ruang belajar yang disulap menjadi pustaka terkadang terasa sempit oleh siswa, karena mereka memanfaatkan fasilitas ini untuk belajar. “Pustaka ramai dimanfaatkan siswa. Berpijak dari sini, kita mencari bantuan ke Kementerian Pendidikan agar pustaka permanen terwujud,” katanya.

Pustaka yang disulap dari ruang belajar itu, sudah berlangsung sejak sekolah berdiri pada tahun 2005. “Nilai kerja sama tersebut sekitar Rp240 juta, sesegeranya pembangunan pustaka baru dikerjakan, biar siswa bertambah semangat dan nyaman memanfaatkan ruang pustaka, untuk belajar dan membaca buku pelajaran di sini,” sebut Syaiful Hendra. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:49:02 WIB

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pembangunan dan penataan ruang di Limapuluh Kota disebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan cenderung tidak berkesinambungan, dan tidak terarah. Kondisi itu diakibatkan tidak adanya sinkron.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:47:11 WIB

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Lubuak Tano

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama  Pembangunan Jembatan Lubuak Tano PADANG PARIAMAN, HALUAN- Masyarakat Tungka Kampuang Panyalai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, tumpah ruah menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama Jembatan Lubuak Tano, Jum'at (28/4), oleh Menteri Penday.
  • Sabtu,29 April 2017 - 02:21:40 WIB

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai DHARMASRAYA, HALUAN – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Sektaris Daerah Leli arni, Asisten III Martoni, Asisten I Irsyad, Kepala PU, Junaidi Yunus dan Kepala OPD serta Walinagari Sungai Kambut Asria.
  • Kamis,27 April 2017 - 11:33:07 WIB

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Puluhan masyarakat di Jorong Subarang Parik, nagari Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota terlibat adu mulut dengan pihak PLN Unit Induk II Jaringan Sumatera 3 Bukittinggi AD saa.
  • Rabu,12 April 2017 - 19:47:56 WIB

    Pembangunan Puskesmas Katapiang, DPRD Padang Pariaman Bakal Panggil Dinas Terkait

    Pembangunan Puskesmas Katapiang, DPRD Padang Pariaman Bakal Panggil Dinas Terkait PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Terkait pembangunan Puskesmas Katapiang yang asal jadi dan tidak sesuai dengan besteknya di Korong Batang Sariak, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM