KETUA DPRD PADANG DIGANTI

Erisman Harus Patuhi SK DPP Gerindra


Jumat,21 April 2017 - 00:23:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN--DPD partai Gerindra Sumbar belum proses kasus Ketua DPRD Padang Erisman, karena masih menunggu putusan pengadilan.Namun SK DPP Gerindra tentang penggantian Erisman dengan  Elly Thrisyanti  sebagai Plt Ketua DPRD, harus dipatuhi.

Sekretaris DPD partai Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan, partai memang sengaja belum memberikan sikap untuk Erisman karena masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan. Jika memang proses hukum sudah selesai, dan sudah diketahui hasilnya maka partai melalui dewan majelis akan memberikan sikap dan tindakan.

Namun sesuai dengan SK DPP Gerindra, bahwa penganti Erisman sebagai Pelaksana tugas (Plt) itu adalah Elly Thrisyanti (sebelumnya ketua fraksi) dan Delma Putra naik menjadi ketua fraksi Gerindra di DPRD Padang. Dengan dikeluarkannya surat ini dari DPP, maka DPD meminta agar Erisman mematuhi dan menghormati keputusan yang ada. "SK yang dikeluarkan itu, SK pengantian Erisman sebagai ketua DPRD bukan SK pemecatan jadi kami meminta pada yang bersangkutan agar menghormati putusan tersebut. Soal kasus Erisman, itu biarlah diproses dulu oleh pihak yang berwajib," ujarnya, Kamis (20/4).

Jika putusan pengadilan sudah ada, maka partai akan membawa permasalahan ini ke Majelis Dewan Partai. Disini akan dibahas, dan dikembangkan sejauhmana kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan. "Nanti akan dilihat dari putusan sidangnya, dan dari situlah partai akan memberikan sikap untuk Erisman," ujarnya.

Terkait sanksi untuk Erisman,  Desrio mengatakan, dipecat atau tidak kader Gerindra  itu  adalah menjadi hak dan kewenangan DPP. Artinya, berkasus atau tidak, jika DPP memutuskan untuk memecat, maka DPD  partai tidak menjadi persoalan karena itu hak DPP.

Untuk surat pengantian Erisman, ia mengatakan DPD sudah mengirimkan ke Walikota Padang untuk ditindaklanjuti ke gubernur. "Dalam aturannya pimpinan kan mengajukan ke walikota, setelah itu walikota menyurati gubernur dan yang lebih mengetahui soal surat ini tentunya Pemko dan Biro Pemerintahan di Pemprov," ujarnya. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,05 Juli 2017 - 17:49:30 WIB

    Elly Dilantik Senin Depan, Erisman Bakal PTUN-kan Bamus DPRD Padang

    Elly Dilantik Senin Depan, Erisman Bakal PTUN-kan Bamus DPRD Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menjadwalkan pelantikan Ketua DPRD Kota Padang yang baru, Elly Thrisyanti yang menggantikan Erimsan pada tanggal 10 Juli 2.
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:02:25 WIB

    Sidang Paripurna Kota Padang, Erisman Diberhentikan dari Ketua

    Sidang Paripurna Kota Padang, Erisman Diberhentikan dari Ketua PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sidang Paripurna DPRD Kota Padang, Senin (5/6), memutuskan memberhentikan Erisman dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Padang. Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Padang Asrizal, diha.
  • Sabtu,08 April 2017 - 02:09:09 WIB

    Pemecatan Erisman Tunggu SK Gubernur

    Pemecatan Erisman Tunggu SK Gubernur PADANG, HALUAN – Pergantian Ketua DPRD Padang dari Erisman ke Elly Thrishanti, kini menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Jika semuanya tuntas, pergantian akan langsung dilakukan. Erisman dipecat se.
  • Rabu,29 Maret 2017 - 13:04:32 WIB

    Erisman Dipecat, Andre Rosiade: Hanya Penyegaran

    Erisman Dipecat, Andre Rosiade: Hanya Penyegaran PADANG, HARIANHALUAN.COM—Terkait dengan beredarnya surat keputusan dari DPP Partai Gerindra tentang pemecatan Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang, dan Ketua Fraksi Gerindra Kota Padang dibenarkan oleh Wakil Sekjen Partai.
  • Rabu,29 Maret 2017 - 12:40:13 WIB

    Beredar Surat dari DPP Gerindra, Ketua DPRD Kota Padang Erisman Dipecat?

    Beredar Surat dari DPP Gerindra, Ketua DPRD Kota Padang Erisman Dipecat? PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kemelut yang terjadi di internal Partai Gerindra Kota Padang mulai menemukan titik terang. Ketua Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang dipimpin oleh Erisman yang juga menjadi ketua .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM