Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup


Kamis,20 April 2017 - 19:00:09 WIB
Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup Ketua Harian Panpel Minangkabau Cup Hardimen Koto dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan keterangan pers usai gala dinner Minangkabau Cup di Gubernuran. IST/ROBBI SIKUMBANG

PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya baru ditetapkan  panitia pada 22 April mendatang.

Ketua harian turnamen Minangkabau Cup, Nofi Sastera mengatakan baru satu daerah yang secara resmi yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah di grup X yaitu Agam. “ Agam memang sudah menyerahkan surat pengajuan untuk menjadi tuan rumah. Namun Agam tidak menyebutkan fasilitas yang mereka tawarkan,” ujar Nofi Sastera, Kamis (20/4).

Beberapa daerah lainnya yang tergabung di grup X memang sudah ada juga yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. “Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Pesisir Selatan juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Mereka juga menawarkan beberapa fasilitas. Namun pengajuan tersebut baru sebatas lisan saja. Bahkan Wakil Bupati Limapuluh Kota meminta daerahnya untuk menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu untuk grup Y baru Sawahlunto yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Namun itu juga baru disampaikan secara lisan. “Keinginan untuk menjadi tuan rumah tersebut langsung disampaikan oleh Walikota Sawahlunto bapak Ali Yusuf. Kami sangat mengapresiasinya,” tuturnya.

Lebih jauh Nofi mengatakan dalam penunjukan tuan rumah nanti, panitia akan memperhatikan beberapa aspek. “Yang jelas semuanya akan kami kaji, baik itu kesiapan panitia dan fasilitas yang akan ditawarkan,” ungkapnya.

Sebelum menggelar babak delapan besar, panitia turnamen Minangkabau Cup menggelar gala diner di auditorium gubernur Sumbar. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan tim yang berlaga di babak delapan besar serta pengiat sepakbola di Sumbar.

Selain itu juga digelar parade pertunjukan jersey tim yang akan berlaga di babak delapan besar nanti. Gala diner yang bertepatan dengan hari ulang tahun PSSI, juga dilakukan kegiatan pemotongan kue sebagai tanda perayaan ulang tahun PSSI. (h/san)

Berikut Peserta Delapan Besar:
GRUP X: Kecamatan IV Nagari Kabupaten Agam, Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan

GRUP Y: Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Kecamatan Padang. Panjang Timur Kota Pd. Panjang, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM