Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup


Kamis,20 April 2017 - 19:00:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sejumlah Daerah Minat Jadi Tuan Rumah 8 Besar Minangkabau Cup Ketua Harian Panpel Minangkabau Cup Hardimen Koto dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan keterangan pers usai gala dinner Minangkabau Cup di Gubernuran. IST/ROBBI SIKUMBANG

PADANG, HALUAN—Beberapa daerah sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar turnamen sepakbola antar kecamatan se Sumatera Barat Minangkabau Cup. Namun untuk penentuan siapa yang menjadi tuan rumahnya baru ditetapkan  panitia pada 22 April mendatang.

Ketua harian turnamen Minangkabau Cup, Nofi Sastera mengatakan baru satu daerah yang secara resmi yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah di grup X yaitu Agam. “ Agam memang sudah menyerahkan surat pengajuan untuk menjadi tuan rumah. Namun Agam tidak menyebutkan fasilitas yang mereka tawarkan,” ujar Nofi Sastera, Kamis (20/4).

Beberapa daerah lainnya yang tergabung di grup X memang sudah ada juga yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. “Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Pesisir Selatan juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Mereka juga menawarkan beberapa fasilitas. Namun pengajuan tersebut baru sebatas lisan saja. Bahkan Wakil Bupati Limapuluh Kota meminta daerahnya untuk menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Sementara itu untuk grup Y baru Sawahlunto yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Namun itu juga baru disampaikan secara lisan. “Keinginan untuk menjadi tuan rumah tersebut langsung disampaikan oleh Walikota Sawahlunto bapak Ali Yusuf. Kami sangat mengapresiasinya,” tuturnya.

Lebih jauh Nofi mengatakan dalam penunjukan tuan rumah nanti, panitia akan memperhatikan beberapa aspek. “Yang jelas semuanya akan kami kaji, baik itu kesiapan panitia dan fasilitas yang akan ditawarkan,” ungkapnya.

Sebelum menggelar babak delapan besar, panitia turnamen Minangkabau Cup menggelar gala diner di auditorium gubernur Sumbar. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan tim yang berlaga di babak delapan besar serta pengiat sepakbola di Sumbar.

Selain itu juga digelar parade pertunjukan jersey tim yang akan berlaga di babak delapan besar nanti. Gala diner yang bertepatan dengan hari ulang tahun PSSI, juga dilakukan kegiatan pemotongan kue sebagai tanda perayaan ulang tahun PSSI. (h/san)

Berikut Peserta Delapan Besar:
GRUP X: Kecamatan IV Nagari Kabupaten Agam, Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan

GRUP Y: Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Kecamatan Padang. Panjang Timur Kota Pd. Panjang, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,14 November 2016 - 23:44:37 WIB
    PORPROV KE XIV

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan

    Sejumlah Sekolah Nyatakan Kesiapan PADANG, HALUAN — Se­jumlah se­kolah yang ditunjuk untuk tempat penginapan kontingen saat Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) ke XIV di Padang me­nya­takan ke­siapannya. Sejauh ini sejumlah sekolah yang di­tunjuk se­.
  • Jumat,13 Mei 2016 - 04:01:12 WIB
    Italia Terbuka

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang

    Sejumlah Petenis Unggulan Tumbang Roma, Haluan — Pe­tenis-petenis unggulan kem­bali bertumbangan. Kali ini Simona Halep, Petra Kvi­tova, dan Venus Williams dipaksa pulang lebih cepat usai kalah di babak kedua dalam turnamen Tenis Italia Terbuka..
  • Kamis,07 April 2016 - 03:20:46 WIB
    Koto Tangah Jumpa Lubeg di Final IGC Zona Padang

    Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau

    Sejumlah Pemain Sudah Mulai Terpantau PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Ta­ngah dan Lubuk Begalung (Lubeg) akan sa­ling berhadapan dalam final turnamen se­pakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC), Minggu (10/4) di Stadion H Agus Salim Padang..
  • Senin,07 Maret 2016 - 04:04:16 WIB

    SPFC Bawa Sejumlah PR Besar dari Kaltim

    PADANG, HALUAN — Semen Padang harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak penyisihan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Tentunya Nil Maizar kembali ke Pa­dang membawa sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) besar yang harus dis.
  • Selasa,29 Desember 2015 - 03:22:10 WIB
    Seleksi Pemain PSP Padang

    Sejumlah Pemain Senior Bergabung

    PADANG, HALUAN — Sejumlah pemain senior ikut bergabung dengan seleksi tim PSP Padang, Senin (28/12) di Stadion H. Agus Salim Padang. Para pemain pemain senior yang ikut seleksi di PSP Padang ini merupakan pemain yang sudah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM