Periksa Kantor Dinas Keuangan di Limapuluh Kota, Laptop Auditor BPK Hilang Dicuri


Kamis,20 April 2017 - 17:43:22 WIB
Periksa Kantor Dinas Keuangan di Limapuluh Kota, Laptop Auditor BPK Hilang Dicuri Ilustasi.NET
LIMAPULUH KOTA HARIANHALUAN.COM – Dua laptop milik auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat hilang digondol maling saat mengaudit laporan keuangan Pemkab Limapuluh Kota.
 
 
Kejadian yang berlangsung di lantai dua kantor Dinas Keuangan Limapuluh Kota ini berlangsung saat kedua pegawai BPK RI ini sedang keluar untuk makan siang, Rabu (19/4).
 
 
Laptop milik Monica Wijayani (34) dan Aminullah Yasin (31) ini sengaja ditinggal di salah satu ruangan karena pekerjaan mengaudit masih belum selesai. Malangnya, sekembali ke kantor Dinas Keuangan dua laptop tersebut sudah tidak ada lagi ditempat.
 
 
Kapolres Limapuluh Kota,AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Haru AKP J. Toruan membenarkan adanya kejadian tersebut setelah kedua karyawan BPK ini melaporkan aksi pencurian ini ke pihak kepolisian. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan ini karena kuat dugaan didalam laptop tersebut terdapat data penting terkait keuangan negara.
 
 
”Memang ada laporan kehilangan dua laptop milik Auditor BPK RI Perwakilan Sumbar yang tengah bekerja di Kantor Dinas Keuangan Pemkab Limapuluh Kota. Sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan di TKP,” kata Kapolsek Harau, AKP J. Toruan, Kamis (20/4).
 
 
Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian 20 juta karena kehilangan satu buah laptop merek Asus X 550 DP dan Asus Transformer. Disamping itu, didalam laptop juga terdapat data penting terkait laporan keuangan negara dan korban sudah melapor dengan nomor LP/31/IV/2017/SBR/RESEP 50 Kota/Sek Harau.
 
 
“Secepatnya akan kami ungkap kasus pencurian ini dan mengembalikan laptop yang sudah dicuri. Beberapa CCTV sedang dipelajari dan semoga saja pelaku bisa cepat tertangkap,” katanya.(h/ang)
 
 
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM