Periksa Kantor Dinas Keuangan di Limapuluh Kota, Laptop Auditor BPK Hilang Dicuri


Kamis,20 April 2017 - 17:43:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Periksa Kantor Dinas Keuangan di Limapuluh Kota, Laptop Auditor BPK Hilang Dicuri Ilustasi.NET
LIMAPULUH KOTA HARIANHALUAN.COM – Dua laptop milik auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat hilang digondol maling saat mengaudit laporan keuangan Pemkab Limapuluh Kota. 
 
 
Kejadian yang berlangsung di lantai dua kantor Dinas Keuangan Limapuluh Kota ini berlangsung saat kedua pegawai BPK RI ini sedang keluar untuk makan siang, Rabu (19/4).
Laptop milik Monica Wijayani (34) dan Aminullah Yasin (31) ini sengaja ditinggal di salah satu ruangan karena pekerjaan mengaudit masih belum selesai. Malangnya, sekembali ke kantor Dinas Keuangan dua laptop tersebut sudah tidak ada lagi ditempat.
 
 
Kapolres Limapuluh Kota,AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Haru AKP J. Toruan membenarkan adanya kejadian tersebut setelah kedua karyawan BPK ini melaporkan aksi pencurian ini ke pihak kepolisian. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan ini karena kuat dugaan didalam laptop tersebut terdapat data penting terkait keuangan negara.
 
 
”Memang ada laporan kehilangan dua laptop milik Auditor BPK RI Perwakilan Sumbar yang tengah bekerja di Kantor Dinas Keuangan Pemkab Limapuluh Kota. Sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan di TKP,” kata Kapolsek Harau, AKP J. Toruan, Kamis (20/4).
 
Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian 20 juta karena kehilangan satu buah laptop merek Asus X 550 DP dan Asus Transformer. Disamping itu, didalam laptop juga terdapat data penting terkait laporan keuangan negara dan korban sudah melapor dengan nomor LP/31/IV/2017/SBR/RESEP 50 Kota/Sek Harau.
 
“Secepatnya akan kami ungkap kasus pencurian ini dan mengembalikan laptop yang sudah dicuri. Beberapa CCTV sedang dipelajari dan semoga saja pelaku bisa cepat tertangkap,” katanya.(h/ang)
 
 
Baca juga: Laptop Auditor BPK Hilang Wabup Limapuluh Kota Ini Keteledoran Dalam Menjamu Tamu
 
 
 
 
 
Editor: Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM