Dua Putri Bung Hatta Hadir di Dies Natalis UBH


Kamis,20 April 2017 - 16:22:33 WIB
Dua Putri Bung Hatta Hadir di Dies Natalis UBH Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S mewakili keluarga Bung Hatta menyampaikan pesan ibundanya agar Universitas Bung Hatta terus menjaga pemikiran-pemikian Bung Hatta yang tidak hanya diimplentasikan secara internal tapi kepada seluruh masyarakat. HUMAS

PADANG, HALUAN - Universitas Bung Hatta (UBH) akan menggelar sidang terbuka dalam rangka perayaan Dies Natalis ke- 36 di Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, hari ini, Kamis (20/4)

Dalam sidang terbuka tersebut, dua putri proklamator, M. Hatta, tampak juga hadir, yakni Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S dan Dr. Dra. Gemala Rabi'ah Hatta, MRA., M.Kes.

Rektor UBH Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA saat menyampaikan laporannya pada sidang terbuka perayaan Dies Natalis ke-36 itu mengatakan, Universitas Bung Hatta yang didirikan pada 20 April 1981 lalu telah genap memasuki usia yang ke-36. Karenanya, sebagai perguruan tinggi yang tidak lagi muda dan sudah dewasa, UBH telah  melahirkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang kompetitif.

Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S mewakili keluarga Bung Hatta menyampaikan banyak perkembangan dan kemajuan dari Universitas Bung Hatta yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga Bung Hatta. Seperti pesan ibundanya agar Universitas Bung Hatta terus menjaga pemikiran-pemikian Bung Hatta yang tidak hanya diimplentasikan secara internal tapi kepada seluruh masyarakat.

Dalam sidang senat terbuka ini juga diadakan orasi ilmiah oleh Dr. Al Busyra Fuadi, ST, M.Sc dosen jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta yang berjudul Basuo sebagai Basis Kebertahanan Ruang Ekonomi Tradisional Pakan Akad Payakumbuh.

Sidang Terbuka ini dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, M.S dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, P.Si., M.Sc, Sekretaris Pelaksana Koordinator Kopertis Wilayah X Drs. Hanfi, MS, Ketua Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. H. Zuiyen Rais MS, Ketua Badan Pengurus Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, M.Sc, Ketua Badan Pengawas Dr. Dwi Fitri Puspa, S.E., M.Si., Akt. CA, serta civitas akademika UBH. (h/mg-hud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM