Dua Putri Bung Hatta Hadir di Dies Natalis UBH


Kamis,20 April 2017 - 16:22:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Putri Bung Hatta Hadir di Dies Natalis UBH Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S mewakili keluarga Bung Hatta menyampaikan pesan ibundanya agar Universitas Bung Hatta terus menjaga pemikiran-pemikian Bung Hatta yang tidak hanya diimplentasikan secara internal tapi kepada seluruh masyarakat. HUMAS

PADANG, HALUAN - Universitas Bung Hatta (UBH) akan menggelar sidang terbuka dalam rangka perayaan Dies Natalis ke- 36 di Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, hari ini, Kamis (20/4)

Dalam sidang terbuka tersebut, dua putri proklamator, M. Hatta, tampak juga hadir, yakni Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S dan Dr. Dra. Gemala Rabi'ah Hatta, MRA., M.Kes.

Rektor UBH Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA saat menyampaikan laporannya pada sidang terbuka perayaan Dies Natalis ke-36 itu mengatakan, Universitas Bung Hatta yang didirikan pada 20 April 1981 lalu telah genap memasuki usia yang ke-36. Karenanya, sebagai perguruan tinggi yang tidak lagi muda dan sudah dewasa, UBH telah  melahirkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang kompetitif.

Prof. Dr. Meutia Farida Swasono, M.S mewakili keluarga Bung Hatta menyampaikan banyak perkembangan dan kemajuan dari Universitas Bung Hatta yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga Bung Hatta. Seperti pesan ibundanya agar Universitas Bung Hatta terus menjaga pemikiran-pemikian Bung Hatta yang tidak hanya diimplentasikan secara internal tapi kepada seluruh masyarakat.

Dalam sidang senat terbuka ini juga diadakan orasi ilmiah oleh Dr. Al Busyra Fuadi, ST, M.Sc dosen jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta yang berjudul Basuo sebagai Basis Kebertahanan Ruang Ekonomi Tradisional Pakan Akad Payakumbuh.

Sidang Terbuka ini dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, M.S dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, P.Si., M.Sc, Sekretaris Pelaksana Koordinator Kopertis Wilayah X Drs. Hanfi, MS, Ketua Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. H. Zuiyen Rais MS, Ketua Badan Pengurus Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, M.Sc, Ketua Badan Pengawas Dr. Dwi Fitri Puspa, S.E., M.Si., Akt. CA, serta civitas akademika UBH. (h/mg-hud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:08:20 WIB
    DIHADIRI TAMU DARI MALAYSIA

    UPI YPTK Padang Gelar Wisuda Kedua

    UPI YPTK Padang Gelar Wisuda Kedua PADANG, HALUAN —Momentum kebahagiaan kembali digelar di Universitas Putra Indonesia (UPI), Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK), Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Dalam wisuda ke dua tahun ajaran 2016/2017 ini, UPI kemba.
  • Rabu,26 April 2017 - 01:12:11 WIB
    AKAN BENTUK GALERI INVESTASI

    BEI Incar Dua Kampus di Bukittinggi

    BEI Incar Dua Kampus di Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Padang, menargetkan akan membentuk dua galeri investasi di Bukittinggi yaitu galeri investasi syariah di IAIN Bukittinggi dan STIE Haji Agus Salim. .
  • Minggu,12 Maret 2017 - 23:41:58 WIB

    STIKes Perintis Padang Laksanakan Pengabmas di Dua SD

    STIKes Perintis Padang  Laksanakan Pengabmas di Dua SD Kegiatan penyuluhan dan pelayanan yang diberikan secara gratis ini, merupakan pelaksanaan program Pengabmas STIKes Perintis Padang. .
  • Selasa,21 Februari 2017 - 12:02:52 WIB

    Dualisme Kepala Sekolah di Kabupaten Solok, Dinas Pendidikan Tak Akan Ada SK Baru

    Dualisme Kepala Sekolah di Kabupaten Solok, Dinas Pendidikan Tak Akan Ada SK Baru PADANG, HALUAN- Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Sumbar, Nasmeri menegaskan tak akan ada Surat Keputusan (SK) baru yang akan dikeluarkan gubernur terkait dualisme kepala sekolah yang terjadi di Kabupaten So.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM