Rumah di Jalan Kartini Digerebek. Petugas Amankan Ratusan Kardus Berisi Obat


Kamis,20 April 2017 - 15:42:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rumah di Jalan Kartini Digerebek. Petugas Amankan Ratusan Kardus Berisi Obat Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang menyita ratusan kardus obat yang diduga melanggar izin sarana di Jalan Kartini Nomor 22, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (20/4/2017) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

PADANG, HALUAN – Kamis (20/4) ini, sebuah rumah di Jalan Kartini Nomor 22, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat di gerebek. Tampak petugas dari Reserse Kriminal Umum  dan Reserse Narkoba Polda Sumbar ikut hadir dalam penggerebekan itu.

 

Petugas tampak menyita ratusan kardus obat yang diduga melanggar izin sarana. Penggerebekan ini dipimpin Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM). Pantauan Haluan, tim BBPOM yang dipimpin oleh Kepala BBPOM Padang, Zulkifli didampingi oleh perwakilan dari Polda Sumbar, dalam hal ini Dit Reskrimsus dan Dit Resnarkoba Polda Sumbar menyita setidaknya 335 kardus obat-obatan berbagai jenis dan merek.

 

"Jadi nanti kita akan periksa terlebih dahulu izin dari obat tersebut, kita akan cek item per item dari obat tersebut. Ada sangsi administratif yang berlaku di BBPOM," ucap Zulkifli kepada sejumlah awak media.

 

Hingga berita ini diturunkan, obat-obatan yang disita petugas telah dibawa ke BBPOM untuk diselidiki di laboratorium. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 April 2017 - 03:44:39 WIB

    Pria ini Simpan Senpi Rakitan Milik Rampok di Rumahnya

    Pria ini Simpan Senpi Rakitan Milik Rampok di Rumahnya PADANG, HALUAN – Warga Jalan Ranah Binuang No. 23 Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Eri Rose (53) memiliki senjata api (senpi) rakitan dan empat butir peluru. Padahal, hal itu bertentangan dengan hukum.
  • Selasa,04 April 2017 - 19:15:07 WIB

    Pengedar Ganja ini Diciduk saat Bersantai di Rumah

    Pengedar Ganja ini Diciduk saat Bersantai di Rumah AGAM, HARIANHALUAN.COM— Satuan Res Narkoba Polres Agam, berhasil menciduk dua pengedar Narkotika jenis Ganja secara terpisah pada Senin (3/4). Kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Agam untuk p.
  • Jumat,24 Maret 2017 - 10:36:39 WIB

    Pembobol Rumah Divonis 34 Bulan

    Pembobol Rumah Divonis 34 Bulan PADANG, HALUAN – Setelah menjalani serangkaian persidangan, Adi Suryaman (25), terpidana kasus pencurian rumah kosong di Dusun Tei Tei Sinabak, .
  • Minggu,29 Januari 2017 - 20:40:02 WIB

    Rumah Kadis Pertanian dan Peternakan Pasbar Dikupak Maling, Puluhan Juta Raib

    Rumah Kadis Pertanian dan Peternakan Pasbar Dikupak Maling, Puluhan Juta Raib PASBAR,HALUAN-- Ditinggal pergi oleh pemiliknya, rumah milik Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikuktura dan Peternakan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Memizesmita (52) dibobol maling. .
  • Jumat,04 November 2016 - 19:58:00 WIB

    Pesta Sabu, Tujuh Orang Ditangkap Tim Gabungan di Rumah Haji (Is) di Pasaman

    Pesta Sabu, Tujuh Orang Ditangkap Tim Gabungan di Rumah Haji (Is) di Pasaman PASAMAN, HALUAN--Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumbar bersama Ditnarkoba Polda Sumbar dan Polres Pasaman menciduk depalan orang diduga pemakai dan pengedara narkoba di Kabupaten Pasaman, Jumat (4/11) .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM