Sempat Booming, Penyewaan Sepatu Roda di Pantai akan Ditertibkan


Kamis,20 April 2017 - 15:23:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sempat Booming, Penyewaan Sepatu Roda di Pantai akan Ditertibkan Seorang bocah melintas di pedestrian Pantai Padang dengan sepatu rodanya.

PADANG, HALUAN - Penertiban kawasan Pantai Cimpago menjadi prioritas aparat terkait menyusul mulai maraknya pedagang yang menempati lokasi di luar ketentuan.  Bahkan di sepanjang sisi pedistrian yang baru juga jadi tempat aktifitas menyewakan sepatu roda.

Menurut Camat Padang Barat, Arfian, pedagang yang berjualan bukan pada tempat yang telah ditentukan akan ditertibkan. Termasuk mereka yang menyewakan sepatu roda juga harus di atur dan ditentukan titiknya yang diperbolehkan.

"Pedagang tidak boleh menempati di sebelah pantai. Sedangkan untuk yang menyewakan sepatu roda sementara dibolehkan, tetapi pada titik yang akan ditentukan, " kata Arfian.

Arfian menambahkan, pedagang diharapkan mengikuti aturan yang ada serta ketentuan yang telah disepakati.  "Penertiban yang dilakukan semata-mata untuk menjadikan pantai lebih nyaman bagi pengunjung. Dampaknya juga untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang, " kata Arfian.

Pada kesempatan ini hadir Kapolsek Padang Barat, Syahrul Chan, Danramil Padang Barat/Utara, Feri Handra,  Kabid Deatinasi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Wilman Muchtar, serta Kasi Trantib Padang Barat, Noverman.

Danramil Feri Handra mengatakan,  ketegasan dalam menegakkan aturan dalam penertiban juga diperlukan. Ini agar petugas tidak terkesan hanya gertakan atau untuk sesaat saja.

"Dalam penertiban perlu juga ketegasan. Jangan untuk sesaat, tapi harus berkelanjutan, " sebutnya. (h/Isr)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,01 September 2017 - 02:05:50 WIB

    Gempa Tengah Malam, Pasien RS M Djamil Sempat Dievakuasi

    Gempa Tengah Malam, Pasien RS M Djamil Sempat Dievakuasi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Guncangan gempa yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat (1/9/2017) dinihari berkekuatan 6,2 skala richter dirasakan kuat hingga ke Kota Padang. Pantauan Harianhaluan.com di lapangan,.
  • Jumat,01 September 2017 - 01:05:30 WIB

    Gempa Padang Tak Berpotensi Tsunami Sempat Dikira Tawuran

    Gempa Padang Tak Berpotensi Tsunami Sempat Dikira Tawuran PADANG, HALUAN -- Gempa dahyat berkekuatan 6,2 SR mengguncang Padang dan sekitarnya, Jumat (1/9) dinihari, pukul 00.06 WIB. Berlokasi antara 1.30 LS-99.88 BT itu terjadi di lautan antara daratan Padang dengan pulau Mentawai, .
  • Sabtu,26 November 2016 - 01:15:19 WIB

    Sempat Grogi, Sepakbola Padang ke Semifinal

    Sempat Grogi, Sepakbola Padang ke Semifinal PADANG, HALUAN — Tim sepakbola Kota Padang ber­hasil melaju kebabak se­mifinal Pekan Olahraga Pro­vinsi (Porprov) XIV Su­ma­tera Barat. Anak asuh Su­prianto ini melaju ke babak semifinal setelah meraih kemenangan 2-0 .
  • Minggu,15 Mei 2016 - 15:30:13 WIB
    Wagub Sumbar Nasrul Abit

    Jangan Berikan Kesempatan Paham Komunis Masuk Indonesia

    Jangan Berikan Kesempatan Paham Komunis Masuk Indonesia PADANG, HALUAN -- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menilai, paham komunis tidak diizinkan di Indonesia. Apalagi, baru-baru ini dari pihak Kepolisian maupun TNI telah mengamankan kaos maupun buku yang berhubungan dengan komu.
  • Selasa,29 September 2015 - 19:37:51 WIB

    DPRD Beri Kesempatan PDAM Perbaiki Layanan

    AIR MATI BERHARI-HARI

    PADANG, HALUAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pa­dang mengevaluasi kinerja Perusahaan Daerah Air Mi­num (PDAM). Pasalnya, hampir di seluruh .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM