14 Wasit dan AW Sumbar Pimpin Liga 1 dan 2


Kamis,20 April 2017 - 13:56:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN—Sebanyak 14 orang wasit dan asisten wasit (AW) asal Sumatera Barat akan memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Hal ini disampaikan oleh komite wasit Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat Syahrul Gafar beberapa waktu lalu.

“14 wasit dan asisten wasit tersebut sudah mengikuti penyegaran yang dilakukan oleh PSSI pusat. Dan mereka sudah dinyatakan lulus dan berhak memimpin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia tahun ini,” ujar Syahrul Gafar beberapa waktu lalu.

Dari 14 wasit dan asisten wasit tersebut, sebanyak empat orang, dua orang akan bertindak sebagai wasit dan dua orang lagi bertindak sebagai asisten wasit. Aprisman dan Yudi Prasojo bertindak sebagai wasit. Sedangkan Edo Wiradana dan Beni Andriko bertindak sebagai asisten wasit.

Sedangkan wasit yang akan memimpin di Liga 2 Indonesia asal Sumatera Barat adalah. M. Arnando, Rihul Munandar, Farizon, Ilvino Indra dan Robianto. Sedangkan yang menjadi asisten wasit adalah Nuki Saputra, Asprianton, Alforki Marta, Afrizal dan Ronal Agusmar.

Syahrul berharap kepada wasit dan asisten wasit yang akan memimpin pertandingan nanti bisa bekerja dengan sebaik mungkin. “Ini tentu sebuah hal yang sangat positif bagi wasit-wasit asal Sumatera Barat. Saya mengharapkan kepada mereka yang akan bertugas memimpin pertandingan bisa memimpin dengan sebaik mungkin,” harap Syahrul Gafar.

Selain itu Syahrul juga mengharapkan mereka yang dipanggil oleh PSSI untuk memimpin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia ini bisa memacu wasit lainnya di Sumatera Barat.”Mudah-mudahan kedepannya wasit asal Sumatera Barat banyak yang dipanggil oleh PSSI untuk memimpin Liga Indinesia lagi. Tentunya itu akan menjadi suatu kebanggaan bagi Sumatera Barat,” ujarnya. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Desember 2016 - 00:49:55 WIB
    PIALA KONI-SIWO PWI DI JAKARTA

    Tim PSP U-14 Lolos ke Semifinal

    Tim PSP U-14 Lolos ke Semifinal PADANG, HALUAN — Tim PSP Pa­dang U-14 yang bertarung di ajang Piala KONI-SIWO PWI Pu­sat melenggang ke babak se­mi­fi­nal setelah mengalahkan tim asal Banten, Akademi Surya Bak­ti Ci­legon. Anak asuh Herry Sya­rif i.
  • Kamis,29 September 2016 - 02:39:04 WIB

    14 Medali Emas Pelepas Dahaga

    14 Medali Emas Pelepas Dahaga BANDUNG, HALUAN — Rabu (28/9), sehari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat, kontingen Sumatera Barat berhasil menambah tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Total Sumbar.
  • Senin,15 Agustus 2016 - 05:18:52 WIB
    PIALA MENPORA U-16 TINGKAT PROVINSI DIGELAR

    14 Tim Berebut ke Tingkat Nasional

    14 Tim Berebut ke Tingkat Nasional PADANG, HALUAN — Piala Menpora U-16 tingkat Pro­vinsi resmi digelar, Sabtu (13/8) di Lapangan Brandon La­pai. Sebanyak 14 Sekolah Sepakbola (SSB) se Sumatera Barat mengikutinya. Juara dari tingkat provinsi ini akan menjad.
  • Selasa,19 April 2016 - 03:07:21 WIB

    Piala Walikota Padang Digelar 14 Mei

    PADANG, HALUAN — Se­telah ter­ka­tung-katung, akhir­­nya turnamen sepakbola Pia­la Wa­likota Padang akan digelar pada 14-20 Mei mendatang. Se­be­lumnya tur­namen ini akan digelar pada akhir Februari lalu..
  • Kamis,17 Desember 2015 - 03:37:57 WIB
    Porkota Padang

    Koto Tangah Ikuti 14 Cabor

    PADANG, HALUAN — Ke­ca­matan Koto Tanggah akan mengikuti 14 cabang olah­raga dari 24 cabang olahraga (Cabor) yang akan di­per­tandingkan di Pekan Olah­raga Kota (Porkota) Padang pada 15-25 Desember men­datang. Untuk .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM